Pemeran Wednesday Addams, Lisa Loring Meninggal Dunia

30 Januari 2023 15:01 WIB

Narasi TV

Lisa Loring saat dewasa dan saat masih kecil, kala berperan sebagai Wednesday Addams. Sumber: The Hollywood Reporter.

Penulis: Elok Nuri

Editor: Margareth Ratih. F

Kabar duka datang dari aktor Lisa Loring. Pemeran Wednesday Addams kecil dalam serial Addams Family ini meninggal dunia pada Sabtu (28/1/2023) di Providence St. Joseph Medical Center, di Burbank, California.

Kabar duka ini disampaikan oleh sang putri, Vanessa Foumberg. Dilansir dari laman hollywoodreporter.com, aktor berusia 64 tahun ini meninggal karena penyakit stroke.

"Dia pergi dengan damai dengan kedua putrinya (Vanessa dan Marianne) memegang tangannya," ungkap Vanessa Foumberg.

Wednesday kecil yang melegenda

Kepergian Lisa Loring tentunya menyisakan duka mendalam bagi keluarga, sahabat dan juga penggemar. Banyak orang yang kembali mengenangnya sebagai Wednesday Addams.

"Sangat sedih mendengar teman baik saya, Lisa Loring, meninggal dunia. Kami sangat dekat dan sering bekerja sama," kenang Butch Patrick yang berperan sebagai Eddie Munster dalam The Munster.

Lisa Loring mengawali karir aktingnya dalam dunia peran pada serial Dr. Kildare yang tayang di NBC tahun 1961. Kemudian di tahun 1964 ia kembali berperan dalam sitkom Addams Family sebagai Wednesday pada usia enam tahun. Dari sitkom inilah nama Lisa Loring mulai dikenal bakatnya. Ia memerankan Wednesday Addams selama dua tahun.

Karakternya dalam serial Addams Family dikenal manis namun memiliki sisi buram. Ia dikenal suka mengumpulkan hewan menyeramkan seperti kadal yang ia beri nama Lucifer, laba-laba hitam bernama Homer, dan ia juga suka bermain boneka tanpa kepala.

Sempat viral pada 2022

Kisah Loring sebagai Wednesday Addams kecil sempat viral tahun 2022 lalu, lantaran tarian “The Drew” yang pernah ia lakoni, diperagakan ulang oleh Jenna Ortega yang memerankan Wednesday di adaptasi terbaru serial tersebut, Wednesday (2022).

Adaptasi versi Netflix ini memang diminati banyak penikmat sinema di seluruh dunia. Orang-orang pun jadi penasaran bagaimana keluarga Addams digambarkan dalam series, film, atau sitkom yang dibuat sebelum-sebelumnya, termasuk kiprah Loring sebagai Wednesday dahulu. 

Jauh sebelum memerankan karakter Wednesday Addams. Lisa Loring merupakan pesohor yang memulai karirnya dari seorang model cilik. Saat ia masih berusia 3 tahun setelah hijrah ke Los Angeles bersama ibunya.

Lisa Loring meninggalkan dua anak perempuan, yakni Marianne dan Vanessa.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR