Battle Tas Coach yang Dijual di Butik dan Outlet, Apa Perbedaannya?

14 Nov 2023 16:11 WIB

thumbnail-article

Salah satu varian tas Coach. Sumber: coach.com.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Sebagai pecinta fashion, tentu kamu tidak asing dengan brand Coach. Produk tas dari Coach juga banyak diminati oleh orang-orang. Mereka rela membelinya baik dari butik atau outlet Coach langsung. Lantas, apa perbedaan tas Coach butik dan outlet?

Sebelum mengulas lebih jauh, kamu harus tahu perbedaan butik dan outlet. Butik berarti toko yang memajang dan menjual berbagai aksesoris modis suatu brand dengan kualitas terbaik. Biasanya butik akan memajang dan menjual produk berdasar season atau tren sehingga penataannya lebih terkonsep.

Sementara outlet berarti tempat menjual barang atau item fashion dari suatu brand tanpa mengikuti tren atau season yang berlangsung. Biasanya harga di outlet pun lebih murah dan disertai diskon karena pihaknya menjual kembali koleksi produk slow moving milik butik.

Barang yang dijual di butik maupun outlet sepintas memang terlihat sama. Padahal, keduanya memiliki perbedaan yang cukup kentara, mulai dari packaging hingga harga yang ditawarkan.

Perbedaan tas Coach butik dan outlet

Berikut perbedaan tas Coach dari butik dan outlet:

  • Dustbag

Jika membeli tas Coach dari butik langsung, kamu akan mendapatkan dustbag berwarna putih dengan tulisan “COACH” yang jelas di bagian depan. Kain dustbag-nya pun terbuat dari bahan satin.

Berbeda dengan tas Coach yang dibeli dari outlet. Dustbag yang diberikan seadanya dan tidak ada tulisan merk. Pemberian dustbag hanya sebagai pelindung dari debu saja.

  • Bahan

Bahan tas Coach dari butik cenderung lebih lentur dan fleksibel. Meski begitu, tas ini tetap terlihat kuat dan tegak. Lain halnya dengan tas Coach dari outlet yang memiliki bahan lebih kaku.

  • Tag code

Tas Coach dari butik memiliki kode tag yang terdiri dari angka. Sementara kode tag outlet biasanya diawali dengan huruf dan diakhiri dengan angka. Kendati demikian, beberapa tas keluaran Coach terbaru memiliki kode tag yang diawali dengan huruf.

  • Kualitas barang

Untuk melihat kualitas barang memang perlu ketelitian. Apalagi keduanya sama-sama melalui tahap quality control untuk memastikan kondisi barang siap dijual. 

Biasanya, tahap quality control pada butik akan lebih ketat sehingga kualitasnya lebih terjamin. Mulai dari detail jahitan, kerapian, ketepatan, pemasangan, hingga kelengkapan komponen pendukung seperti resleting, handle, strap, dan lain sebagainya.

Lain halnya dengan tas outlet yang quality control-nya tak seketat di butik. Tak jarang ditemui minor defect atau cacat kecil seperti resleting yang sedikit macet, jahitan tidak rapi, atau ada noda dan lecet di bagian body tas.

  • Harga yang ditawarkan

Tas Coach yang dibeli dari butik tentu berbeda harganya dengan yang di outlet. Apalagi untuk tas limited edition (edisi terbatas) yang hanya tersedia di butik Coach, bukan di outlet. Tas Coach di outlet pun memiliki harga yang relatif terjangkau dan terkadang juga disertai diskon.

Itu tadi beberapa perbedaan tas Coach yang dibeli melalui butik dan outlet. Semoga bermanfaat!

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER