Polisi Selidiki Motor Biru Berstiker ISIS dengan Tulisan KUHP Hukum Syirik di Polsek Astananyar Bandung

7 Desember 2022 13:12 WIB

Narasi TV

Motor yang diduga digunakan pelaku bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung/ Twitter @pn7l7h

Penulis: Jay Akbar

Editor: Akbar Wijaya

Polisi menyebut pelaku bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung datang ke lokasi mengenakan sepeda motor.

"Benar terjadi ledakan yang diduga bom bunuh diri yang mana pelakunya menggunakan sepeda motor," kata Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (7/12/2022).

Di media sosial beredar foto motor bebek berwarna biru yang dipakir di lokasi kejadian. Bagian depan motor ditempeli stiker ISIS dan kertas putih bertuliskan:

"KUHP-Hukum

SYIRIK/ KAFIR

PERANGI PARA PENEGAK HUKUM SETAN

QS: 9:29"

Namun demikian polisi belum mau mengonfirmasi apakah foto motor biru yang beredar di media sosial tersebut milik pelaku atau bukan. Alasannya hal itu masuk dalam teknis penyidikan.

"Kendaraan yang digunakan ini merupakan teknis dari pengembangan penyidikan kasus," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengaku belum bisa menjelaskan lebih jauh.

Ibrahim belum berani berspekulasi soal motif penyerangan pelaku berdasarkan kertas yang tertulis di bagian depan motor.

"Masih terlalu jauh ya. Nanti akan ada update infonya," kata Ibrahim.

Korban Ledakan

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Polisi Suntana menyebutkan ada 11 orang yang menjadi korban dalam peristiwa ledakan bom bunuh diri di Markas Kepolisian Sektor Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Dari 11 orang itu, sebanyak 10 orang merupakan anggota polisi dan satu orang warga sipil yang sedang melintas di sekitar lokasi kejadian. Sedangkan pelaku bom bunuh diri dipastikan tewas di lokasi.

"Ada 11 orang menjadi korban, terdiri 10 anggota Polri dan satu warga sipil. Satu orang anggota Polri meninggal dunia atas nama Aiptu Sofyan," kata Suntana dikutip Antara di sekitar Mapolsek Astanaanyar.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR