Prabowo dan Cak Imin Resmikan Sekber Gerindra-PKB, Sudah Komunikasi dengan Jokowi Soal Koalisi?

23 Jan 2023 14:01 WIB

thumbnail-article

Ketua DPP PKB Daniel Johan/ Narasi

Penulis: Jay Akbar

Editor: Akbar Wijaya

Gerindra dan PKB meresmikan sekretariat bersama  di Jalan Ki Mangunsarkoro 1, Menteng, Jakarta Pusat.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyebut peresmian Sekretariat Bersama Gerindra-PKB merupakan bukti kongkrit kerjasama politik kedua partai di Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.

Namun, sebagai partai yang sama-sama berada di pemerintahan, sudahkah mereka berkomunikasi dengan Jokowi terkait koalisi ini?

Ketua DPP PKB Daniel Johan mengatakan berdasarkan pengetahuannya baik Prabowo maupun Cak Imin sudah berkomunikasi dengan Jokowi.

"Yang saya tahu sudah saling komunikasi karena itu kan maqom politik, fatsun politik. Yang saya dengar sudah," kata Daniel di sela acara peresmian Sekretariat Bersama Gerindra-PKB, Senin (23/1/2023).

Daniel menyebut komunikasi dengan Jokowi merupakan hal yang lumrah dilakukan lantaran Gerindra dan PKB merupakan bagian dari koalisi pendukung pemerintah.

"Itu hal lumrah toh Pak Prabowo di kabinet, kami juga di koalisi bersama," ujar Daniel.

Kendati demikian Daniel mengaku tidak mengetahui persis hasil komunikasi antara Prabowo dan Cak Imin dengan Jokowi. Apakah misalnya Jokowi merestui koalisi Gerindra-PKB atau tidak.

"Tapi detailnya saya belum paham," kata anggota Komisi IV DPR RI ini.

Sebelumnya Prabowo mengatakan peresmian Sekretariat Bersama Gerindra-PKB menunjukkan bahwa kedua partai solid dalam menghadapi Pilpres dan Pileg 2024 mendatang.

"Hari ini adalah suatu bukti kerjasama kami solid, tekad kami solid, semangat kami tinggi, optimisme kami besar, keyakinan kami besar untuk membela kepentingan rakyat Indonesia," ujar Prabowo.

Sedangan Muhaimin menyebut Gerindra-PKB merupakan kekuatan politik yang bisa diamanati untuk menata Indonesia lebih baik, melanjutkan kesuksesan yang ada, dan melompat lebih maju lagi.
 
"Sekber ini menjadi momentum untuk kerja politik yang mashalat dan manfaat dan kerja politik yang memakmurkan rakyat Indonesia," ujarnya.
 
Ia menambahkan kekuatan PKB-Gerindra yang saling melengkapi akan lebih lengkap ketika disusul bergabungnya partai-partai lain.
 
"PKB dan Gerindra adalah kekuatan yang saling melengkapi dan akan sangat lengkap lagi disusul partai-partai yang akan bergabung untuk Indonesia adil makmur dan sejahtera," kata Muhaimin.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER