Prabowo Puji-Puji Jokowi dan Ingin Lanjutkan Program Pemerintah: Saya Bukan Menjilat

6 Februari 2023 18:02 WIB

Narasi TV

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Partai Gerindra di Kantor DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023). (ANTARA/Melalusa Susthira K.)

Penulis: Jay Akbar

Editor: Akbar Wijaya

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memuji-muji kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
 
Pujian-pujian Prabowo untuk Jokowi yaitu:
  • Pemimpin yang bisa mengambil keputusan.
  • Berani memutuskan meski menghadapi tekanan.
“Beliau adalah pemimpin yang bisa mengambil keputusan, dan keputusannya berani, kadang-kadang melawan tekanan dari mana-mana. Itu harus kita akui,” kata Prabowo dikutip Antara saat berpidato di acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Partai Gerindra di Kantor DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023).
 
Prabowo juga menyebut Jokowi memiliki gaya kepemimpinan khas dengan berbicara singkat namun mampu memberi semangat.
 
“Ciri khas Pak Joko Widodo itu adalah selalu singkat, ringkas tapi tendangannya lumayan, tadi seolah-olah memberi semangat kepada kita untuk kita kerja lebih keras,” kata Prabowo.

Puji Jokowi Bekerja Keras

Prabowo mengaku setelah menjadi menteri pertahanan di kabinet Jokowi, ia tahu kerja keras kepala negara dalam mengejawantahkan cita-cita bangsa. Ia yakin pemerintahan Jokowi akan berhasil lantaran terbukti efektif.
 
“Saya menjadi saksi, saya melihat betapa beliau bekerja keras untuk cita-cita yang sama dengan cita-cita kita. Karena itulah saya mendukung beliau dan membela beliau sampai berhasil," kata Prabowo.
 
Prabowo juga mengungkapkan alasan dirinya bergabung dalam pemerintahan Jokowi. Menurutnya meski keputusan ini ditentang sejumlah kader namun ia ingin menunjukkan kepada dunia bagaimana demokrasi Indonesia berjalan.
 
“Kita telah pernah rival dengan Pak Joko Widodo, tetapi di ujungnya demi kepentingan yang besar, demi kepentingan Tanah Air yang kita cintai beliau berjiwa besar mengajak saya dan saya tidak ragu-ragu untuk menerima ajakan itu walaupun mungkin ada di ruangan ini yang kurang mendukung saya pada saat itu,” jelasnya.
 
Prabowo mengatakan partainya siap melanjutkan agenda pemerintahan yang telah dicapai Jokowi selama dua periode.
 
“Kita berjuang, kita ingin melanjutkan apa yang sudah dihasilkan oleh pemerintah Pak Joko Widodo," kata Prabowo.
 
Prabowo berpandangan setiap pemerintahan memiliki kelebihan dan kekurangan. Ia mengatakan segala kekurangan perlu ditutup dan segala keberhasilan perlu diteruskan.
 
"Pasti setiap pemerintahan banyak keberhasilannya, ada juga kekurangannya, mari kita tutup kekurangan-kekurangannya,” katanya.
 
“Semua presiden kita punya jasa, harus kita akui dan kita membangun di atas prestasi-prestasi presiden sebelumnya.”
 

Bukan Menjilat

Prabowo meminta kader partainya tak segan untuk mengakui pujian-pujiannya kepada Jokowi.
 
“Saya minta kader Partai Gerindra mengerti itu. Bukan saya mengolor-ngolor atau menjilat. Tidak. Saya hanya mau katakan yang benar, benar, dan kalau pemimpin kita benar, kita harus akui bener. Kalau kapten kesebelasan berhasil memimpin timnya menuju kemenangan harus kita puji dan kita akui. Jangan kita mau enaknya saja, pemimpin memberi keberhasilan, dan pemimpinnya dicemoohkan,” katanya.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR