Prediksi Pertandingan Arsenal vs Chelsea 3 Mei: Derby London yang Akan Sangat Ketat dan Menarik

29 Apr 2023 14:04 WIB

thumbnail-article

Poster menjelang pertandingan Arsenal vs Chelsea pada 3 Mei nanti. Sumber: Sofascore.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Duel antara Arsenal vs Chelsea dalam lanjutan Premier League musim 2022-2023 pekan ke-34 akan berlangsung di Emirates Stadium pada Rabu, (03/05/2023) pukul 02.00 dini hari.

Derby London kali ini diprediksi akan berlangsung ketat dan menarik. Pasalnya kedua tim sama-sama ingin meraih hasil penuh dalam laga tersebut.

Arsenal sebagai tuan rumah tentu tidak ingin menyia-nyiakan peluang untuk meraih 3 poin. Skuad anak asuh Mikel Arteta harus tampil maksimal agar tidak kembali menelan kekalahan.

Pada laga sebelumnya, The Gunner harus rela kalah dari pesaing beratnya dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini, Manchester City. Kemenangan akan menjadi harga mati bagi Bukayo Saka dan kawan-kawan.

Jika Arsenal kembali menelan kekalahan atau hasil imbang maka perjalanan untuk merengkuh titel juara semakin sulit, mengingat City kini masih menyimpang dua pertandingan yang belum dilakoni sementar jarak keduanya hanya berselisih dua poin di klasemen semetara.

Di sisi lain, Chelsea saat ini berada dalam situasi yang sulit pasca dipecatnya Graham Potter yang kemudian digantikan oleh Graham Potter.

Dalam lima pertandingan terakhirnya di semua ajang, Chelsea belum pernah sekali pun mencatatkan kemenangan. Seluruh pertandingan berakhir dengan kekalahan.

Melihat statistik tersebut, di atas kertas Arsenal lebih diunggulkan dari The Blues, meski keduanya sama-sama menorehkan kekalahan pada pertandingan terakhir mereka.

Hanya saja, Chelsea bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan. Berkaca dari lima pertandingan yang selalu berakhir dengan kekalahan, tentu dalam derby London ini The Blues ingin mengakhiri rekor catatan buruk tersebut.

Prediksi susunan pemain Arsenal vs Chelsea 03 Mei

Arsenal (4-3-3): Ramsdale; Zinchenko, Magalhaes, Holding, White; Xhaka, Partey, Odegaard; Martinelli, Jesus, Saka.

Pelatih: Mikel Arteta.

Chelsea (3-4-2-1): Kepa; Badiashile, Silva, Fofana; Chilwell, Kovacic, Enzo Fernandez, James; Sterling, Gallagher; Havertz.

Pelatih: Frank Lampard.

Demikian informasi seputar prediksi Arsenal vs Chelsea dalam lanjutan pekan ke-34 Premier League musim 2022-2023. Duel yang akan tersaji dalam derby London ini diprediksi akan berlangsung ketat dan menarik di atas lapangan hijau.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER