Prediksi Line Up Chelsea vs Manchester City, Pep Guardiola Pasang Target 3 Poin

5 Jan 2023 16:01 WIB

thumbnail-article

Stadion Etihad, Manchester, Inggris - 6 Maret 2022 Pemain Manchester City Kevin De Bruyne merayakan gol kedua mereka bersama rekan setimnya REUTERS/Craig Brough

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Chelsea vs Manchester City akan menjadi duel menarik di pekan ini dalam lanjutan Liga Inggris musim 2022-2023. Kedua tim tentunya sama-sama mengejar kemenangan.

Berstatus sebagai tuan rumah membuat The Blues harus tampil maksimal demi meraih poin penuh di kandang.

Menjadi tim tamu, bukanlah sesuatu yang mudah bagi Manchester City untuk menaklukkan Chelsea di Stamford Bridge, namun anak asuh Pep Guardiola tersebut harus mencuri poin dari kandang The Blues agar bisa memperkecil jarak dengan pemuncak klasmen.

Dengan raihan 36 poin, The Citizen saat ini tertinggal 8 poin dari Arsenal yang berada di puncak klasmen sementara Liga Inggris musim ini.

Kemenangan atas Chelsea tentunya akan mempermudah Manchester City untuk mengejar ketertinggalan raihan poin atas tim asal London utara itu.

Peluang The Citizen meraup poin penuh saat melakoni tandang ke Stamford Bridge dapat dibilang terbuka lebar mengingat Chelsea hingga kini belum menampilkan performa terbaiknya.

“Cara untuk memperkecil jarak adalah dengan bermain bagus dan memenangkan pertandingan,” ungkap pelatih Manchester City, Pep Guardiola dilansir dari The Independent.

Lebih lanjut, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu mengungkapkan bahwa cukup sulit untuk melewati Arsenal musim ini.

Menurut Pep, Arsenal bisa saja mengumpulkan 100 poin musim ini jika bermain konsisten.

Prediksi line up Chelsea vs Manchester City

Jelang laga dini hari nanti, Chelsea tidak berada dalam skuad terbaiknya, beberapa nama seperti N’Golo Kante, Reece James, Wesley Fofana, dan Armando Broja masih dalam kondisi cedera. 

Sementara Loftus-Cheek dan Ben Chilwell berada dalam masa pemulihan, dan kiper Edouard Mendy diragukan untuk tampil dikarenakan memiliki masalah bahu.

Susunan pemain Chelsea (3-4-3): Kepa; Chalobah, Silva, Koulibaly, Azpilicueta; Kovacic, Jorginho, Cucurella; Mount, Harvertz, Pulisic.

Susunan pemain Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Akanji, Cancelo; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Silva, Haaland, Foden.

Duel antara Chelsea dan Manchester City yang akan tersaji pada Jumat, (06/01) dini hari mulai pukul 03.00 WIB.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER