Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan, Minus Rafael Struick

29 April 2024 19:04 WIB

Narasi TV

Para pemain Timnas Indonesia U-23 berselebrasi setelah mengalahkan Korea Selatan dalam laga perempat final Piala Asia U-23 pada Jumat (26/4/2024). (Sumber: PSSI)

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Timnas Indonesia U-23 akan kembali mendapatkan tantangan berat dalam laga semifinal Piala Asia U-23 menghadapi Uzbekistan U-23. Hal tersebut lantaran Shin Tae-yong tak dapat menurunkan nama Rafael Struick dalam susunan pemainnya untuk laga Senin (29/4/2024) malam.

Kendati demikian, Timnas Indonesia diprediksi tetap akan berduel secara sengit dalam pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa tersebut. 

Duel yang sengit diprediksi terjadi karena kedua tim sama-sama mengincar tiket final dan lolos ke Olimpiade Paris 2024. Namun, di atas kertas, catatan pertandingan Uzbekistan lebih unggul jelang laga malam nanti.

Secara kekuatan tim, Uzbekistan menjadi tim paling produktif dalam hal mencetak gol sepanjang turnamen Piala Asia U-23 edisi kali ini. Dari 4 laga yang mereka jalani sejauh ini, mereka telah mengemas 12 gol tanpa kebobolan sekalipun.

Kendati demikian, tren yang positif juga dimiliki skuad Garuda Muda, setelah pada laga perempat final mereka mampu menumbangkan perlawanan Korea Selatan U-23 melalui babak adu penalti. 

Ernando Ari dkk. kini memiliki motivasi besar untuk melangkah lebih jauh lagi ke babak final.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memiliki optimisme besar bahwa anak asuhnya mampu mengalahkan Uzbekistan pada Senin malam. 

Ia mengaku jika tim Merah Putih telah melakukan persiapan yang baik untuk menghadapi lawannya di babak Semifinal.

“Meskipun Uzbekistan adalah tim yang sangat bagus, tapi kali ini saya memiliki pemain-pemain terbaik dan saya punya kenangan yang sangat bagus. Saya punya perasaan yang baik (untuk laga besok), jadi semoga kami beruntung. Saya akan melakukan persiapan dengan baik," ujar pelatih asal Korea Selatan, dilansir dari laman resmi PSSI.

Hanya saja dalam laga kali ini Timnas Indonesia tidak bisa diperkuat oleh Rafael Struick lantaran sang pemain mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning. Namun Coach Shin masih memiliki dua opsi nama untuk di lini depan yakni Ramadhan Sananta dan Hokky Caraka.

Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23

Timnas Indonesia diprediksi akan tetap menggunakan skema permainan 3-4-3 dengan komposisi pemain yang tak jauh berbeda dengan babak perempat final Jumat (26/4) lalu. 

Berikut adalah prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23:

Timnas Indonesia U-23 

Formasi (3-4-3): Ernando Ari; Rizky Ridho, Justin Hubner, Komang Teguh; Pratama Arhan, Fajar Fathurrahman, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner; Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Hokky Caraka.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Uzbekistan U23 

Formasi (4-2-3-1): Abduvokhid Nematov; Abdukodir Khusanov, Mukhammadko dir Khamralliev, Ibrakhimkhalil Yuldoshev; Abbosdek Fayzullaev, Abdurauf Buriev; Ruslanbek Jiyanov, Jasurbek Jaloliddinov, Diyor Khalmatov; Khuisain Norchaev. 

Pelatih: Timur Kapadze.  

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR