Profil Bruno Mars, Penyanyi Amerika yang Curi Perhatian Para Idol K-Pop

21 Jun 2023 14:06 WIB

thumbnail-article

Penyanyi Bruno Mars. Sumber: Spotify.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Konser Bruno Mars di Seoul pada Sabtu dan Minggu (17-18/6/2023) dihadiri oleh 37 idol K-Pop. Hal ini terlihat dari unggahan masing-masing idol melalui media sosial masing-masing. Lantas, siapakah Bruno Mars? Simak penjelasan berikut terkait profil Bruno Mars.

Tahun 2023 ini, Bruno Mars sedang melangsungkan tur ke beberapa tempat, salah satunya adalah tur Asia. Dua tempat yang dihadiri Bruno Mars di Asia pada bulan Juni 2023 adalah Seoul, Korea Selatan dan Manila, Filipina.

Beberapa idol K-Pop yang turut hadir dalam konser Bruno Mars di Seoul di antaranya adalah rombongan member NCT, Seventeen, Treasure, The Rose, hingga Jennie BLACKPINK. Mereka semua mengunggah keseruan konser Bruno Mars melalui media sosialnya.

Profil Bruno Mars

Peter Gene Hernandez atau yang lebih dikenal dengan nama Bruno Mars ini adalah seorang penyanyi, penulis lagu, sekaligus produser rekaman asal Amerika Serikat. Ia lahir pada 8 Oktober 1985 di Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat.

Ia lahir dari keluarga seniman. Ayahnya, Peter Hernandez adalah seorang pemain perkusi. Sedangkan ibunya Bernadette San Pedro Bayot adalah seorang penari hula-hula. Bruno juga mengaku bahwa dirinya sering tampil membawakan lagu-lagu Michael Jackson, The Isley Brothers, dan The Temptations saat masih kecil.

Tahun 2003, Bruno memutuskan untuk fokus berkarier di dunia musik. Ia pun pindah ke Los Angeles dan menandatangani kontrak pertama bersama Motown Universal. Sayangnya, Bruno Mars dipecat dari label sebelum ia debut.

Sebagai seorang penulis lagu, Bruno Mars pernah menulis beberapa lagu seperti “Perfect” yang dinyanyikan oleh Alexandra Burke, “We’ll Be Alright” oleh Travie McCoy, “Long Distance” oleh Brandy, “Innocent” oleh Sean Kingston, dan “Right Round” oleh Flo Rida.

Tahun 2010, Bruno Mars mulai berkiprah menjadi seorang penyanyi. Namanya mulai melejit setelah berkolaborasi dengan B.o.B dalam lagu “Nothin’ on You” dan dengan Travie McCoy dalam lagu “Billionare”. Ditambah lagi kedua lagu ini menduduki puncak tangga lagu di beberapa negara.

Di tahun yang sama, Bruno Mars juga merilis single berjudul “Just The Way You Are”. Ia juga merilis album pertama berjudul Doo-Wops & Hooligans”. Selanjutnya di tahun 2012 Bruno merilis album berjudul Unorthodox Jukebox. Dan di tahun 2016 ia merilis album ketiga berjudul 24K Magic.

Penghargaan Bruno Mars

Beberapa penghargaan yang pernah diraih oleh Bruno Mars di antaranya:

  • Album of the Year melalui album berjudul 24K Magic dalam Grammy Awards 2018.
  • Recording of The Year melalui album 24K Magic dalam Grammy Awards 2018.
  • Song of The Year melalui lagu “That’s What I Like” dalam Grammy Awards 2018.
  • Best Male Video melalui single “Locked Out of Heaven” dalam MTV Video Music Awards 2013.
  • Kategori Best Rap Song, Best Rap/Sung Collaboration, dan Record of The Year Grammy Awards 2010.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER