Profil Heo Seong Beom, Lulusan KAIST yang Jadi Guest Quiz Master di Clash of Champions

9 Juli 2024 09:07 WIB

Narasi TV

Heo Seong Beom, Lulusan KAIST yang Jadi Guest Quiz Master di Clash of Champions. Sumber: Intsgram @horang.wave.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Heo Seong Beom baru-baru ini muncul dalam kompetisi adu kecerdasan antar mahasiswa Indonesia, Clash of Champions. Ia didapuk sebagai guest quiz master di episode ketiga acara gubahan Ruangguru tersebut. 

Siapa Heo Seong Beom yang kehadirannya di Clash of Champions disambut meriah oleh para penonton?

Yuk, simak profilnya berikut ini!

Profil Heo Seong Beom

Heo Seong Beom adalah lulusan Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) yang merupakan universitas bergengsi di Korea Selatan. Ia menyelesaikan pendidikannya di School of Computing KAIST pada Februari 2024 dan saat ini tengah melanjutkan program pascasarjana di KAIST AI Graduate School. 

Heo Seong Beom sempat mengikuti University War, ajang adu kepintaran di Korsel yang menginspirasi acara Clash of Champions. Saat itu, ia terpilih sebagai leader tim KAIST dan menjadi salah satu peserta idola berkat sikap tenangnya dalam menghadapi krisis.

Selain karena kepintarannya, faktor paras yang rupawan turut menambah kepopuleran Heo Seong Beom di Korsel. Ia dikenal sebagai selebgram dengan nama panggung Horang dan kerap membagikan konten-konten kesehariannya.

Berkat kelebihan fisiknya, Heo Seong Beom kerap didapuk sebagai model oleh brand fesyen maupun iklan kenamaan di Korsel. Ia bahkan sempat hadir di Seoul Fashion Week pada September 2023 lalu. 

Youtuber edukasi

Selain menjadi model, Heo Seong Beom juga aktif sebagai kreator konten di media sosial. Lewat kanal YouTube @horangwave, ia kerap membagikan konten-konten edukasi dalam format yang ringan dan menarik perhatian. 

Video-video Horang di YouTube cukup populer di kalangan pelajar di Korea Selatan. Salah satu videonya yang membahas penyelesaian soal kalkulus matematika CSAT bahkan telah ditonton lebih dari 2 juta orang. 

Meet & greet Ruangguru

Sebelum menjadi guest star di Clash of Champions, Horang sempat menemui penggemarnya di tanah air lewat acara meet & greet yang juga diadakan oleh Ruangguru. 

Dalam acara yang berlangsung pada 22 Juni lalu, Horang memamerkan sejumlah bakatnya mulai dari bernyanyi, menari, hingga bermain piano. Tak ketinggalan, ia juga mengajarkan para fan untuk menyelesaikan beberapa persoalan matematika.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR