Profil Sabrina Carpenter, Jebolan Disney yang Kini Jadi Ikon Pop Girlie

20 Juni 2024 21:06 WIB

Narasi TV

Foto penyanyi Sabrina Carpenter. (Sumber: Instagram/sabrinacarpenter)

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Rizal Amril

Nama Sabrina Carpenter tengah naik daun di kalangan penggemar musik pop. Baru-baru ini, Sabrina merajai tangga lagu Billboard lewat tembang “Espresso”-nya yang ikonik dan kerap terdengar berkumandang di berbagai platform streaming musik dan media sosial.

Menariknya, posisi kedua tangga lagu Billboard juga ditempati oleh penyanyi berambut pirang ini lewat lagu terbarunya berjudul “Please Please Please”. 

Sukses ganda ini tak pelak semakin menaikkan pamor Sabrina dalam kariernya sebagai seorang musisi era kiwari. 

Siapa sebenarnya Sabrina Carpenter, penyanyi bersuara khas yang disebut-sebut sebagai pop girlie di skena musik populer?

Aktris jebolan Disney

Sabrina AnnLynn Carpenter atau lebih dikenal dengan nama Sabrina Carpenter merupakan seorang penyanyi kelahiran Lehigh Valley, Pennsylvania, Amerika Serikat. Sabrina lahir pada 11 Mei 1999 dan saat ini berusia 25 tahun. 

Meski kini dikenal sebagai penyanyi, Sabrina memulai kariernya di dunia hiburan sebagai seorang aktris. 

Ia sempat muncul dalam salah satu episode Law & Order: Special Victims Unit pada tahun 2011 dan Orange Is the New Black pada 2013. 

Sabrina mulai mendapatkan kesempatan sebagai peran utama dalam serial Disney Channel, Girl Meets World, yang tayang sejak 2014 hingga 2017. 

Perannya sebagai Maya Hart dalam serial tersebut membuatnya dikenal sebagai salah satu aktris cilik di Hollywood. 

Awal karier di dunia tarik suara

Pada tahun yang sama sejak mulai membintangi Girl Meets World, Sabrina merilis debut EP bertajuk Can’t Blame a Girl for Trying. Tahun berikutnya, ia meluncurkan album perdana dengan titel Eyes Wide Open

Sejak saat itu, Sabrina telah mengeluarkan lima album studio yakni EVOLution (2016), Singular Act I (2018), Singular Act II (2019), emails i can’t send (2022) dan yang terbaru yakni emails i can’t send fwd: (2023). 

Dalam album terakhirnya inilah terdapat dua lagu yang membuat popularitas Sabrina meroket dalam waktu singkat: “Nonsense” dan “Feather”. Kedua lagu itu sempat begitu viral dan menjadi tren di media sosial, terutama TikTok. 

Awal tahun 2023, Sabrina kembali membuat gebrakan dengan menjadi penyanyi pembuka di konser “Eras Tour” Taylor Swift. 

Tak hanya tampil tunggal di awal konser, Sabrina turut bernyanyi bersama Taylor dalam beberapa lagu. 

Belum lama ini, Sabrina mengumumkan perilisan album keenamnya bertajuk Short n’ Sweet. Album itu rencananya akan dirilis pada 23 Agustus 2024. 

Kini, Sabrina Carpenter semakin dikenal sebagai penyanyi pop muda sekaligus ikon fesyen dengan penampilan, musik, dan persona pop girlie-nya.

Diskografi Sabrina Carpenter

  • Eyes Wide Open (EP) - 2015
  • EVOLution - 2016
  • Singular Act I - 2018
  • Singular Act II - 2019
  • emails i can’t send - 2022
  • Emails i can’t send fwd: - 2023)
  • fruitcake (EP) - 2023

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR