Profil Sungchan Si Mantan Member NCT, Pemilik Segudang Prestasi

25 May 2023 19:05 WIB

thumbnail-article

Sungchan eks NCT. Sumber: akun Instagram @jungsungchan_

Penulis: Elok Nuri

Editor: Margareth Ratih. F

Kabar keluarnya Sungchan dari NCT cukup menghebohkan penggemar. Kabar tersebut dibagikan oleh agensinya SM Entertainment melalui unggahan akun media sosial resmi mereka pada 24 Mei 2025.

Diketahui bahwa alasan Sungchan keluar dari NCT adalah untuk memulai debutnya dalam boy group terbaru yang masih di bawah asuhan SM Entertainment.

Bagi kamu yang ingin mengenal lebih jauh tentang Sungchan? Simak ulasan berikut tentang profil lengkap Sungchan.

Profil Sungchan

Sungchan memiliki nama lahir Jung Sung Chan lahir di Seoul pada tanggal 13 September 2001. Sungchan menjadi salah satu member yang memiliki postur tinggi di grup NCT dengan tinggi badan 185 cm.

Jadi tak heran karena postur tubuh yang tinggi tersebut, ia dijuluki baby giant. Di NCT ia berposisi sebagai Rapper.

Di kehidupan pribadinya, Sungchan memiliki satu kakak laki-laki yang dua tahun lebih tua darinya. Pada Januari 2022 sempat beredar foto yang diduga Sungchan bersama perempuan yang diprediksi sebagai pacarnya.

Namun, sampai saat ini rumor tersebut tidak ada tanggapan baik dari Sungchan ataupun dari agensi SM Entertainment sendiri.

Perjalanan karier Sungchan

Sungchan memulai debutnya di NCT pada 2020. Saat itu ia dikenalkan sebagai member pada siaran langsung yang bertajuk NCT 2020: RESONANCE LIVE EVENT 'WISH 2020' di V Live bersama dengan satu anggota lain yaitu Shotaro. 

Di tahun yang sama, ia memulai debutnya di project NCT 2020 dengan album NCT RESONANCE PT. 1.

Selain fokus di NTC, Sungchan juga melebarkan sayapnya sebagai pembawa acara. Di bulan Maret 2021 ia menjadi pembawa acara di program musik “SBS Inkigayo” bersama Yujin IZ*ONE dan Jihoon TREASURE.

Tahun 2023 ini ia resmi hengkang dari NCT bersama Shotaro. Kita tunggu debut karier selanjutnya dari Sungchan

Sederet prestasi Sungchan

Meskipun terbilang baru bergabung di NCT, Sungchan berhasil meraih penghargaan bersama NTC dalam kurun waktu 28 hari sejak ia bergabung. Sederet prestasi pernah ia raih bersama NTC, berikut daftarnya:

  • Tahun 2020 berhasil menyabet penghargaan sebagai pemenang untuk kategori AAA Daesang - Album of the Year di ajang penghargaan Asia Artist Awards.
  • Pada tahun yang sama di bulan Oktober 2020 berhasil menduduki peringkat pertama berdasarkan periode bulanan pada Gaon Chart album NCT Resonance Part. 1.
  • Di akhir tahun itu pula, pada bulan Desember 2020 kembali berhasil menduduki peringkat pertama berdasarkan periode bulanan pada Gaon Chart untuk album NCT Resonance Part. 2.

Tahun 2021 Album NCT Resonance Part. 1 berhasil menjadi pemenang untuk kategori Album Division Bonsang di ajang penghargaan Golden Disc Awards.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER