Profil Tia Septiana, Anak Komedian Mandra yang Mencuri Perhatian Maia Estianty

13 Jun 2023 20:06 WIB

thumbnail-article

Foto Tia Septiana, anak komedian Mandra. (Sumber: Instagram/tsepallegra)

Penulis: Rusti Dian

Editor: Rizal Amril

Profil Tia Septiana belakangan banyak dicari oleh warganet usai tampil di Youtube Maia Estianty yang diunggah pada 3 Juni 2023. 

Dalam video tersebut terlihat Tia Septiana sedang membawa nampan dan menggunakan celemek ketika sedang berbicara dengan Maia Estianty. Lalu, siapakah Tia Septiana?

Tia Septiana adalah anak kedua dari pasangan komedian Mandra Yusuf Sulaiman dan Mila Juwita Sari. Ia lahir pada 21 September 2000. 

Tia baru saja menyelesaikan pendidikannya dan sudah diwisuda. Momen tersebut sempat diunggah oleh Mandra dalam akun Instagramnya, @mandra_ys.

Meskipun ia anak seorang yang bekerja di dunia entertainment, Tia memilih untuk menekuni dunia bisnis. 

Kini Tia sedang mengembangkan bisnis kuliner khas Betawi bernama Dapur Ngaciiir. Bisnis ini didirikan di halaman rumahnya di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Nama Tia Septiana menjadi sorotan pasca video kunjungan Maia Estianty ke Dapur Ngaciiir diunggah di akun YouTube Maia Aleldul TV. 

Video berjudul “Mandra Aslinya Lebih Lucu & Anaknya Cantik-Cantik!! Begini Cara Mandra Bangkit dari Keterpurukan” ini memperlihatkan Tia Septiana yang sedang ikut membantu pekerjaan di Dapur Ngaciiir.

“Bener enggak mirip sama Bang Mandra kira-kira? Aku harus klarifikasi sama kamu. Kamu bener anaknya Bang Mandra?” tanya Maia Estianty.

Tia pun mengangguk dan menjawab pertanyaan Maia Estianty. Mandra juga menjelaskan terkait silsilah keluarganya. 

Meskipun ia adalah seorang entertainer, namun tidak ada satupun anaknya yang mewarisi atau tertarik pada dunia entertainment

Selain Tia, Mandra juga memperkenalkan anaknya bernama Harlianti. Anti mengaku tidak suka di dunia entertainment

Ia lebih memilih untuk bekerja di dunia kuliner lantaran sesuai dengan jurusan yang diambilnya yaitu Pengelolaan Perhotelan bagian tata boga.  

Siapa itu komedian Mandra?

Mandra Yusuf Sulaiman, Mandra Naih, dan Mandra, begitulah sebutannya. Ia adalah seorang komedian, aktor, dan pemain lenong Betawi asal Indonesia. Ia mulai terjun di dunia entertainment sejak tahun 1977.

Awalnya ia tergabung dalam lenong Setia Warga pimpinan Haji Bokir. Selanjutnya, ia masuk ke dunia akting dengan mencoba terjun ke layar lebar.

Beberapa film yang pernah dibintanginya antara lain:

  • Mumun (2022),
  • Warkop DKI Reborn 4 (2020),
  • Akhir Kisah Cinta Si Doel (2020),
  • Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet (2020),
  • Si Doel The Movie 2 (2019),
  • Warkop DKI Reborn (2019),
  • Si Doel The Movie (2018),
  • Generasi Kocak: 90an vs Komika (2017).

Tidak hanya menggeluti dunia layar lebar saja, Mandra juga didapuk menjadi bintang iklan di sejumlah produk diantaranya Ajinomoto, Honda Astrea, CFC, dan lain sebagainya.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER