Program Magang MAGENTA BUMN Resmi Dibuka, Berikut Informasi Pendaftarannya

17 Januari 2023 12:01 WIB

Narasi TV

Sejumlah tamu berfoto bersama di depan logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/7/2020). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp.

Penulis: Elok Nuri

Editor: Rizal Amril

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan fresh graduate untuk mengikuti program Magang MAGENTA BUMN alias Magang Generasi Bertalenta di lingkungan Kementerian BUMN.

Pengumuman program magang MAGENTA resmi diumumkan oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN lewat akun Instagram @fhci.bumn pada Senin (16/01/2023). 

"Pendaftaran Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA) BUMN sudah resmi dibuka," tulis FHCI BUMN melalui akun Instagramnya.

Pendaftaran program Magang Magenta BUMN dibuka sejak 16 hingga 22 Januari 2023.

Bagi peserta yang lulus seleksi nantinya akan berkesempatan untuk menerapkan ilmu yang didapat selama di bangku kuliah dalam dunia kerja.

Dengan demikian, para peserta akan mendapatkan pengalaman dan tambahan skill untuk bekerja dengan standar kerja profesional di BUMN.

“MAGENTA BUMN merupakan program magang terpadu bagi mahasiswa dan fresh graduate agar dapat mengaktualisasikan ilmu yang telah diperoleh di dunia perkuliahan serta merasakan langsung pengalaman bekerja di BUMN dengan budaya kerja AKHLAK yang profesional," tulis akun Instagram @fhci.bumn, dikutip Selasa (17/1).

Setelah merampungkan progam magang, para peserta nantinya akan mendapatkan sertifikat eksklusif yang ditandatangani oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, dan Ketua Umum FHCI, Alexandra Askandar.

Dalam unggahan FHCI BUMN, Erick Thohir mengatakan bahwa program magang MAGENTA ini adalah upaya kementeriannya membuka ruang bagi generasi muda untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan pembangunan ke depan.

Terdapat empat jenis program

Program magang MAGENTA BUMN ini terdiri dari empat jenis program yaitu Magang Umum, Magang Santri, Kampus Merdeka BUMN, dan Indonesia Global Talent Internship. 

Magang umum diperuntukkan untuk siswa SMA, mahasiswa aktif, dan juga fresh graduate dengan durasi dari 1-12 bulan

Magang santri ditujukan untuk para santri berstatus aktif dengan syarat minimal semester 5 untuk program diploma dan minimal semester 7 untuk S1 dari universitas Islam atau pesantren setingkat

Jenis program magang Magenta selanjutnya adalah kampus Merdeka BUMN, program magang ini merupakan kolaborasi antara Kementerian BUMN dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Dan yang terakhir adalah Indonesia Global Talent Internship. Program magang ini terbuka bagi mahasiswa S2 atau S3 mancanegara.

Peserta yang lolos pada program Indonesia Global Talent Internship nantinya akan diikutsertakan dalam dalam proyek atau riset strategis Kementerian BUMN.

Bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti program magang ini bisa mengakses informasi lebih lanjut dan melakukan pendaftaran magang MAGENTA melalui situs magenta.fhcibumn.com.

Namun sejauh ini berdasarkan pantauan Selasa (17/01/2023) siang, situs MAGENTA BUMN tengah dalam pemeliharaan.

Oleh karenanya, bagi kamu yang berminat mendaftar program Magang MAGENTA BUMN perlu mengecek situs secara berkala dalam rentang waktu pendaftaran.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR