Putri Ariani Siap Tampil di Semifinal America’s Got Talent, Dubes RI di AS Beri Dukungan Penuh

8 Agustus 2023 14:08 WIB

Narasi TV

Tangkapan layar video penampilan Putri Ariani dalam acara America's Got Talent. (Sumber: YouTube/America's Got Talent)

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Rizal Amril

Putri Ariani akan tampil di babak semifinal America’s Got Talent 2023 setelah memperoleh golden buzzer dari Simon Cowell pada fase penyisihan. 

Golden buzzer yang diterima Putri Ariani dari juri yang terkenal kritis itu membuatnya berhak untuk maju ke babak semi final. 

Tak seperti kontestan lainnya, Putri Ariani bisa langsung tampil di semifinal ajang pencarian bakat terkenal di Amerika Serikat itu tanpa harus melalui tahapan seleksi. 

Semifinal America’s Got Talent yang tahun ini telah memasuki musim ke-18 akan diselenggarakan sebanyak 5 fase pada bulan Agustus dan September 2023. 

Putri Ariani sendiri dijadwalkan tampil di fase kedua semifinal yang akan berlangsung pada 5 September 2023. 

Berbeda dengan fase penyisihan yang menggunakan sistem tapping atau rekaman, semi final America’s Got Talent akan digelar secara langsung atau live show

Saat diwawancarai pada acara Muri Marwah Skincare Beauty of Ratansha yang diselenggarakan di Jakarta Utara pada Minggu (6/8/2023), Putri Ariani menyebut dirinya akan berangkat ke Amerika pada akhir Agustus. 

“(Berangkatnya) akhir Agustus, Insya Allah tampilnya awal September,” kata Putri Ariani, dikutip dari detik.com

Putri Ariani mengaku dirinya tidak merasa takut untuk tampil di babak semi final America’s Got Talent. 

Sementara itu, Duta Besar RI untuk Amerika Serikat yang juga merupakan Wakil Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rosan Perkasa Roeslani turut memberikan dukungan kepada Putri Ariani. 

Rosan berpesan kepada Putri Ariani supaya fokus bernyanyi supaya bisa tampil maksimal pada live show babak semifinal America’s Got Talent yang akan berlangsung pada 5 September mendatang. 

“Putri, pesan saya fokus menyanyi dan tidak usah memikirkan apa-apa. Pokoknya, menyanyi yang bagus,” kata Rosan seperti dikutip dari Antara

Rosan akan mengajak warga negara Indonesia (WNI) termasuk jajaran Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI), diaspora, dan masyarakat ASEAN di Amerika Serikat untuk memberikan dukungan berupa vote kepada Putri Ariani. 

Dirinya juga akan membiayai perjalanan kedua adik Putri Ariani, baik tiket maupun visa kunjungan ke AS untuk menyaksikan langsung penampilan Putri Ariani di ajang semifinal America’s Got Talent.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR