7 Rekomendasi Drakor Supranatural Mirip Moving

25 September 2023 14:09 WIB

Narasi TV

The Uncanny Counter (2020). Sumber: Antara.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Moving adalah drama Korea Disney+ terbaru yang meraih popularitas begitu tinggi di kalangan penonton. 

Dengan cerita yang mendebarkan tetapi menyentuh hati, Moving menjadi obsesi terbaru bagi para penggemar drakor. 

Moving mengisahkan tiga orang siswa di sekolah menengah yang dikaruniai kekuatan supranatural. Rupanya, kekuatan itu diwarisi dari orang tua mereka yang dulunya merupakan anggota tim rahasia pengaman negara. 

Drama Moving saat ini sudah resmi berakhir. Jika kamu masih belum move on dari Moving, berikut ini rekomendasi drakor dengan tema supranatural yang pastinya tak kalah seru. 

  • The Uncanny Counter (2020)
Sumber: Antara

The Uncanny Counter menceritakan kelompok pemburu setan yang disebut “Counters”. 

Mereka menyamar sebagai karyawan di sebuah restoran mi demi melancarkan misi penangkapan roh jahat yang berambisi untuk hidup abadi di Bumi. 

  • He Is Psychometric
Sumber: Soompi.

Lee Ahn memperoleh kemampuan psikometrik usai sebuah kebakaran yang merenggut nyawa orang tuanya. 

Kemampuan itu memungkinkannya untuk melihat masa lalu seseorang hanya melalui kontak fisik. Lee Ahn menggunakan kekuatannya itu untuk melawan kejahatan dan mengungkap kebenaran di balik kecelakaan yang mengubah hidupnya. 

  • The School Nurse Files
Sumber: Soompi.

Ahn Eun Young adalah seorang perawat yang memiliki kemampuan aneh yaitu mampu melihat monster berbentuk jeli yang lahir dari sisa-sisa hasrat manusia. 

Ketika sebuah sekolah dikuasai oleh monster itu, ia dipindahkan ke sana untuk membasmi para ‘jeli’ dengan bantuan Hong In Pyo, seorang guru Bahasa China punya kemampuan khusus lainnya.

  • While You Were Sleeping
Sumber: Soompi.

Tiga individu berbagi kemampuan untuk melihat masa depan melalui mimpi mereka. Sayangnya, firasat mereka seringkali justru membawa malapetaka bagi diri mereka sendiri dan orang-orang di sekitar mereka. 

  • Mystic Pop-Up Bar
Sumber: Soompi.

Weol Ju, pemilik bar yang punya sifat pemarah, terikat kutukan yang usianya sudah berabad-abad. 

Untuk menebus dosanya 500 tahun lalu, dia harus membantu 100.000 jiwa untuk menyelesaikan dendam mereka supaya mereka dapat pergi ke akhirat dengan tenang. 

  • The Great Shaman Ga Doo Shim
Sumber: Soompi

Setelah menyaksikan sebuah kecelakaan di sekolah, Na Woo memperoleh kemampuan untuk melihat roh jahat.

Kemampuan barunya ini membuatnya terjebak dalam hubungan kompleks dengan teman sekelasnya yang misterius dan punya kemampuan supranatural, Ga Doo Shim. 

Setelah menjadi teman, keduanya bekerja sama melawan kekuatan jahat yang mengancam sekolah mereka. 

  • Memorist
Sumber: Soompi.

Detektif polisi Dong Baek bisa melihat kenangan orang lain hanya dengan menyentuh kulitnya. Ia memanfaatkan kemampuan ini untuk memecahkan berbagai kasus kejahatan. 

Saat tengah menyelesaikan kasus pembunuhan berantai, ia meminta bantuan Han Sun Mi, seorang profiler kriminal yang terampil. 

Namun, saat misteri kejahatan itu hampir terpecahkan, keduanya justru dihadapkan dengan kebenaran menyakitkan tentang masa lalu mereka yang kelam. 

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR