Sinopsis The First Responder Season 2, Mampukah Mereka Menaklukkan Dendam Sang Gembong Kriminal?

31 Juli 2023 15:07 WIB

Narasi TV

Salah satu adegan dalam drama The Forst Responder Season 2. Sumber: Soompi.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Season kedua drama Korea berjudul The First Responder akan segera rilis di bulan Agustus 2023. Drama ini berkisah tentang anggota kepolisian, anggota paramedis, dan pemadam kebakaran yang berusaha membantu dan memecahkan kasus kejahatan di kotanya.

Season kedua ini digarap dengan cukup serius. Bahkan Sutradara Shin Kyung Soo dan penulis naskah Min Ji Eun sudah menulis naskah season kedua ketika season pertama masih on going. Pemeran utama The First Responder seperti Kim Rae Won, Son Ho Jun, dan Gong Seun Yon akan kembali membintangi The First Responder Season 2.

Kim Rae Won kembali memerankan Detektif Jin Ho Gae, sementara Son Ho Jun kembali berperan sebagai Bong Do Jin, seorang “bulldozer” yang tak kenal takut ketika berhadapan dengan api. Gong Seung Yeon kembali memerankan seorang paramedis bernama Song Seol yang menangani pasiennya dengan kelembutan hati.

The First Responders Season 2 atau yang juga dikenal dengan judul The Police Station Next to the Fire Station and the National Forensic Service akan menceritakan kerja sama yang semakin kuat antara pemadam kebakaran, kepolisian, dan Layanan Forensik Nasional (NFS) setelah mengungkap kejahatan masa lalu Ma Taehwa.

Ketiga tokoh utama yang berasal dari tiga lembaga ini akan menghadapi peristiwa yang belum pernah terjadi sebelumnya di season pertama. Mereka juga harus mengungkap dalang dibalik peristiwa-peristiwa yang terjadi.

The First Responder Season 2 akan tayang mulai 4 Agustus 2023 mendatang di channel SBS atau Platform Disney Plus.

Sinopsis The First Responder Season 2

Setelah mengungkap kejahatan Ma Taehwa pada season pertama, The First Responders Season 2 para petugas harus menghadapi karakter villain baru bernama Dex yang diperankan oleh Jeon Seong Wo.

Dex merupakan sosok yang kriminal yang ahli dalam bidang kedokteran, hukum, teknik, senjata api, peretasan, dan toksikologi. Dex telah dikenal sebagai otak kriminal yang bertanggung jawab atas beberapa skandal di Hollywood, dunia politik, dan kalangan miliarder.

Namun, rekor sempurna Dex dalam melakukan kejahatan tanpa tercatat kepolisian terpaksa berakhir ketika Detektif Jin Ho Gae menangkap Ma Taehwa yang ternyata seorang eksekutor dari rencana kejahatan sempurna Dex. Tertangkapnya Ma Taehwa membuat rekor Dex ternodai.

Hal ini membuat Dex melanggar satu-satunya aturan yang ia buat dengan kembali ke Korea Selatan untuk membalaskan dendamnya pada Jin Ho Gae. Kini The First Responder menjadi sasaran langsung Dex, mampukah The First Responder menghadapi dendam sang gembong kriminal? 

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR