10 Rekomendasi Drama Korea dengan Rating Tertinggi, Bisa Ditonton di Viu

15 Oct 2023 16:10 WIB

thumbnail-article

Poster "Hwarang," salah satu drama Korea dengan rating tertinggi di Viu. Sumber: Viu.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Drama Korea merupakan salah satu jenis tontonan yang menawarkan beragam genre mulai dari komedi-romantis, kolosal, hingga misteri. 

Tak hanya itu, drama-drama Korea juga terkenal akan tema dan cerita yang sangat kreatif serta plot yang mampu membuat penontonnya betah menyaksikan seluruh episodenya. 

Bagi pecinta drama Korea, berikut ini rekomendasi drama terbaik dengan rating tertinggi yang tersedia di platform streaming Viu. 

  • The Red Sleeve (2021)
Sumber: Viu

 

The Red Sleeve adalah drama Korea berlatar zaman kekaisaran yang bercerita soal kehidupan romansa antara Sung Duk Im (Lee Se Young) yang ingin melindungi kehidupan yang telah dia pilih dengan Yi San (Lee Junho 2PM) yang mengutamakan bangsa sebelum cinta. 

  • Happiness (2021)
Sumber: Viu.

 

Happiness merupakan drama bergenre thriller yang menceritakan dunia pasca pandemi. Jung Yi Hyun (Park Hyung Sik) dan Yoon Sae Bom (Han Hyo Joo) yang merupakan pasangan pengantin baru menyewa sebuah unit apartemen dan berusaha bertahan hidup di tengah kekacauan.

  • The Penthouse (2020)
Sumber: Viu.

 

The Penthouse mengisahkan penghuni apartemen kelas atas, Hera Palace, yang memiliki banyak rahasia dan ambisi tersembunyi. Oh Yoon Hee (Eugene) yang berasal dari keluarga miskin berusaha untuk memasuki kelompok eksklusif tersebut. The Penthouse merupakan cerita tentang pertarungan kekayaan, kekuasaan, hingga balas dendam tiada akhir. 

  • Strong Woman Do Bong Soon (2017)
Sumber: Soompi.

 

Strong Woman Do Bong Soon bercerita tentang Do Bong Soon (Park Bo Young), gadis bertubuh mungil yang memiliki kekuatan super. Dia menggunakan kekuatannya itu untuk menolong orang yang membutuhkan. Suatu hari, Do Bong Soon bekerja menjadi bodyguard seorang CEO muda bernama Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik) dan terlibat dalam cinta segitiga dengan teman lamanya, Gook Doo (Ji Soo). 

  • While You Were Sleeping (2017)
Sumber: Viu.

 

While You Were Sleeping merupakan drama romantis yang bercerita tentang Hong Joo (Bae Suzy), perempuan muda yang bisa melihat kecelakaan di masa depan melalui mimpi. Dia bersama seorang jaksa muda, Jae Chan (Lee Jong Suk), berjuang melakukan segala cara untuk mencegah mimpi buruk itu terjadi. 

  • Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)
Sumber: Viu.

 

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo menceritakan kehidupan Go Ha Jin (IU) yang jiwanya berpindah ke masa awal Dinasti Goryeo dalam tubuh seorang perempuan bernama Hae Soo. Tanpa disadari, Hae Soo terjebak dalam hubungan rumit keluarga kerajaan dan terlibat dalam upaya perebutan takhta oleh para pangeran. Hae Soo juga terlibat dalam hubungan cinta yang rumit dengan Pangeran Wang So (Lee Joon Gi) dan Pangeran Wang Wook (Kang Ha Neul).

  • Flower of Evil (2020)
Sumber: Viu.

 

Drama Flower of Evil bercerita tentang detektif Cha Ji Won (Moon Chae Won) yang menikah dengan Baek Hee Sung (Lee Joon Gi) dan memiliki seorang putri. Dari luar, Baek Hee Sung tampak seperti suami dan ayah yang baik, tetapi dia menyembunyikan masa lalu yang kejam dan hidup di bawah identitas orang lain. 

  • A World of Married Couple (2020)
Sumber: Viu.

 

A World of Married Couple mengisahkan Ji Sun Woo (Kim Hee Ae), seorang dokter yang menikah dengan Lee Tae Oh (Park Hae Joon) dan dikaruniai seorang putra. Ji Sun Woo memiliki segalanya termasuk karier yang sukses dan keluarga bahagia, tetapi ia dikhianati oleh suaminya yang jatuh ke dalam sebuah hubungan berbahaya. 

  • Hwarang: The Poet Warrior Youth (2016)
Sumber: Viu.

 

Hwarang: The Poet Warrior Youth bercerita tentang Hwarang, kelompok pemuda di masa Kerajaan Silla yang penuh dengan gairah. Mereka adalah Sun Woo (Park Seo Joon), Kim Ji Dwi (Park Hyun Sik), Soo Ho (Choi Minho), Ban Ryu (Do Ji Han), Yeol Wool (Jo Yoon Woo), dan Han Sung (V BTS). Selain itu, ada pula sosok Ah Ro (Go Ara) yang terlibat cinta segitiga dengan Sun Woo dan Ji Dwi. 

  • Mouse (2021)
Sumber: Viu.

 

Mouse merupakan drama misteri thriller tentang pembunuhan kejam yang dilakukan oleh pembunuh berantai gila. Keberadaan pembunuh berantai itu membuat seluruh bangsa dicekam ketakutan dan masyarakat dilanda kekacauan. Jung Ba Reum (Lee Seung Gi), petugas polisi pemula yang berusaha mencari keadilan harus berhadapan langsung dengan si pembunuh. 

Nah, itu dia rekomendasi drama Korea terbaik dengan rating tinggi di Viu. Selamat menonton!

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER