12 Rekomendasi Film Netflix Terbaru dan Terbaik yang Wajib Ditonton

19 Juli 2023 22:07 WIB

Narasi TV

Kumpulan poster film di Netflix yang wajib ditonton. (Sumber: Istimewa)

Penulis: Elok Nuri

Editor: Rizal Amril

Netflix hadir sebagai situs streaming yang mempermudah kita untuk bisa menonton di mana saja dan kapanpun tanpa perlu lagi pergi ke bioskop, berikut adalah rekomendasi film Netflix yang bisa menjadi referensi hiburan kamu.

Beragam pilihan genre bisa kamu tonton mulai dari romance, komedi, keluarga, horrorthriller, hingga dokumenter dengan pilihan film box office hingga Netflix Original.

Rekomendasi film Netflix

Berikut adalah berbagai pilihan dan rekomendasi film di Netflix salam satunya berasal dari Indonesia, Simak sampai habis ya!

1. JUNG_E (2023)

Film pertama ada JUNG_E, film Original Netflix ini bergenre Sci-fi, thriller yang telah tayang pada 20 Januari 2023 lalu.

Menceritakan tentang kehidupan distopia dengan latar tahun 2194, film ini berfokus pada dunia ketika alam sepenuhnya rusak.

Perubahan iklim yang tak kunjung dibenahi membuat bumi sudah tidak layak untuk dihuni sehingga banyak peperangan yang meletus untuk mencari tempat perlindungan buatan di luar angkasa.

2. Your Place or Mine (2023)

Film Your Place or Mine cocok bagi kamu yang menyukai film bergenre komedi romantis, film ini telah tayang sejak 10 Februari 2023 lalu.

Film yang mengisahkan kisah dua sahabat yang bertukar hidup ini dibintangi oleh Ashton Kutcher dan Reese Witherspoon.

Diketahui kedua sejoli ini telah menjalani hubungan persahabatan hingga 20 tahun, keduanya akhirnya memutuskan untuk bertukar tempat tinggal selama seminggu dari sanalah kisah kisah lucu dan romantis semakin terjalin.

3. Chupa (2023)

Chupa bisa menjadi alternatif tontonan bersama keluarga, film ini mengisahkan tentang Alex bocah laki-laki berusia 13 tahun yang melakukan perjalanan ke Meksiko seorang diri. 

Perjalanan tersebut dilakukan Alex untuk mengunjungi keluarga besarnya.

Dari perjalanan itu, ia bertemu dengan seekor anak chupacabra di bawah gudang kakeknya.

Menurut kepercayaan dan kisah legenda masyarakat Amerika Latin, chupacabra merupakan monster yang dapat menyerang dan menghisap darah hewan.

4. The Adam Project (2022)

The Adam Project merupakan film rekomendasi Netflix bergenre action yang dibintangi oleh Ryan Reynolds, Mark Ruffalo, Jennifer Garner, dan Zoe Saldana.

Film ini mengisahkan kehidupan Adam Reed yang merupakan seorang pilot dari tahun 2050 yang kembali ke masa lalu untuk mencegah kekacauan di masa depan.

The Adam Project tak hanya menghadirkan aksi pertempuran epik, tetapi juga pelajaran mengenai arti keluarga.

5. The Gray Man (2022)

Film bergenre action ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Mark Greaney.

The Gray Man mengisahkan seorang mantan agen rahasia dan pembunuh nomor satu CIA dengan kode Sierra Six.

Film ini menjadi ajang reuni bagi aktor kawakan dunia Chris Evans dengan Russo Brothers yang juga dikenal lewat film-film Marvel Cinematic Universe.

6. Home Team (2022)

Film ini cocok bagi kamu yang menyukai olahraga, film yang telah rilis pada 26 Januari 2022 lalu ini menceritakan tentang pemain NFL yang kembali ke kampung halamannya dan menjadi pelatih American football putranya yang masih SMP.

Film ini berfokus pada drama keluarga yang berbalut komedi dan bicara banyak tentang kompleksitas  hubungan ayah dan anak.

7. A Perfect Fit (2021)

Film selanjutnya bergenre komedi romantis dari Indonesia, film karya anak bangsa ini merupakan film produksi Netflix dan Starvision.

Mengisahkan gadis Bali yang menjadi fashion blogger bertemu dengan pembuat sepatu. Tidak hanya kisah cintanya yang menarik, Garin Nugroho selaku penulis naskah juga menyelipkan budaya Bali yang jarang diketahui banyak orang.

Mulai dari Desa Tenganan, desa tertua dan menjadi bagian dari Bali Kuno, pembacaan warisan leluhur lontar, dan juga tradisi gulat lumpur.

8. Limbo (2020)

Limbo merupakan film drama yang berfokus pada peliknya kehidupan para pengungsi yang mengharapkan suaka dari negara Eropa.

Meskipun mengusung tema yang serius dan berat, film ini dikemas dalam genre komedi yang menghibur.

Limbo berfokus pada seorang pengungsi bernama Omar yang harus pergi ke Skotlandia demi menyelamatkan diri dari perang di kampung halamannya.

Demi memperoleh suaka, Omar harus rela ditempatkan dalam tempat isolasi bersama pengungsi lain sembari menunggu permintaan suakanya diterima.

Kisah lucu terjadi ketika para pengungsi dari berbagai negara dan budaya berkumpul menjadi satu.

9. Enola Holmes (2020)

Selanjutnya ada Enola Holmes, sebagaimana namanya, film ini adalah film yang terinspirasi dari kisah Sherlock Holmes bikinan Sir Conan Doyle yang melegenda.

Kendati terinspirasi dari Sherlock Holmes, film ini justru berpusat pada adik sang detektif eksentrik tersebut bernama Enola.

Film ini mengisahkan usaha Enola menjadi detektif swasta sebagaimana kakaknya, Sherlock.

Terlahir sebagai perempuan, Enola harus menghadapi tantangan yang lebih dari kakaknya untuk bertahan hidup di industri tersebut.

10. American Factory (2019)

American Factory merupakan film dokumenter produksi Netflix yang merekam persoalan pekerja imigran di Amerika.

Disutradarai oleh Steven Bognar dan Julia Reichert, film ini mengangkat kisah menarik para pekerja pabrik yang saling berbagi penderitaan di tengah perbedaan ras dan kebangsaan.

Selain menampilkan benturan budaya yang terjadi karena kedatangan buruh imigran dalam skala besar, film ini juga menyoroti pentingnya serikat dalam setiap pekerjaan. 

11. The Trial of the Chicago 7 (2020)

Film ini diangkat dari kejadian nyata tentang gerakan anti-perang Vietnam di Amerika yang merebak pada dekade 60-an.

Para mahasiswa dan orang-orang yang menentang perang Vietnam berencana membuat aksi demonstrasi di Chicago.

Namun, demonstrasi yang berjalan damai justru menjadi medan penyiksaan warga sipil oleh polisi.

Pasca peristiwa tersebut, para penggerak demonstrasi ditangkap dan diadili secara tak adil. Dalam sejarah aslinya, pengadilan tersebut menjadi salah satu pengadilan paling buruk dalam sejarah Amerika.

12. All Quiet on the Western Front (2022)

All Quiet on the Western Front merupakan film Perang Dunia I yang sukses memperlihatkan betapa mengerikan, melelahkan, dan tidak bergunanya perang.

Cerita dalam film ini berpusat pada Paul, seorang pemuda Jeman berusia 17 tahun, yang begitu antusias ikut perang.

Berbekal omong kosong kegagahan dan kehormataan para prajurit perang, Paul dan kawan-kawannya masuk gelanggang peran melawan Sekutu.

Namun, yang tidak mereka ketahui, ikut berperang adalah hal yang akan mereka sesali seumur hidup mereka.

Film produksi Netflix yang disutradarai oleh Edward Berger ini dianugerahi 9 Piala Oscar, termasuk kategori film terbaik dalam acara Academy Award 2023.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR