Rekomendasi Kado Valentine untuk Orang Tersayang

12 Februari 2023 16:02 WIB

Narasi TV

Ilustrasi kado untuk Hari Valentine. Sumber: Freepik.

Penulis: Elok Nuri

Editor: Margareth Ratih. F

Momen kasih sayang yang biasanya dirayakan saat hari Valentine, sebentar lagi akan tiba. Hari spesial tersebut tentunya tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. Berikut adalah rekomendasi kado valentine berdasarkan bulan lahir mengutip dari laman kalteng.antaranews.com

Perayaan Valentine biasanya identik dengan coklat dan bunga. Namun, selain kado tersebut kamu juga bisa memberikan hadiah yang lain. Memberikan hadiah adalah bentuk rasa cinta dan perhatian kepada orang tersayang.

Hadiah yang diberikan pun beragam nilai dan harganya. Mengutip data dari laman www.statista.com, sebagian responnden rela mengeluarkan biaya lebih dari Rp 1 juta untuk memberikan hadiah pada saat Valentine. Jumlahnya cukup banyak, yaitu 4,1 persen dari 544 responden. Sementara 9,2 persen mengeluarkan biayanya lebih dari Rp 200 ribu untuk membelikan hadiah kepada orang tersayang. 

Rekomendasi hadiah Valentine berdasarkan bulan lahir

Berikut adalah rekomendasi hadiah Valentine berdasarkan bulan lahir orang tersayang. 

  • Januari, Juni, September

Orang yang lahir di bulan Januari, Juni, dan September dikenal sebagai pribadi yang mudah beradaptasi dengan keadaan tertentu. Mereka memiliki karakter yang mudah terbuka dengan lingkungan sekitar.

Hadiah yang bisa kamu berikan berupa barang-barang mewah, seperti jam tangan, kalung, atau juga tas branded yang dapat mendukung sifat kharismatik mereka. 

  • Februari, Juli, Oktober

Orang yang lahir di bulan tersebut dikenal dengan sifat sederhana dan tidak suka ribet. Kado yang pas untuk merayakan Valentine adalah dengan mengajak mereka menikmati hidangan romantis. 

  • Maret, Agustus, November

Mereka yang lahir di bulan Maret, Agustus, dan November cenderung memiliki karakter yang tenang dan tidak terlalu suka keramaian. Kado yang cocok untuk mereka adalah quality time bersama dengan menyewa villa kecil yang membuat mereka nyaman dan tenang. 

  • Desember, April, Mei

Jika orang tersayangmu lahir pada bulan-bulan ini, mereka memiliki kepribadian yang suka berpetualang. Hadiah yang cocok adalah ajak mereka berlibur ke pantai atau pegunungan.

Rekomendasi hadiah Valentine yang tidak biasa

Selain rekomendasi kado berdasarkan bulan lahir di atas, berikut adalah hadiah yang tidak kalah bagus dan spesial. 

  • Skincare

Skincare kini tidak hanya sebagai kebutuhan perempuan. Laki-laki pun sudah banyak yang menggunakannya untuk perawatan dan kesehatan kulit. Tidak ada salahnya jika kamu menghadiahkan orang tersayang dengan skincare. Namun, sebelum membelinya, pastikan kamu sudah mencari tahu dulu kebutuhan skincare sesuai kulit mereka. 

  • Buku

Kado satu ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki pasangan yang menyukai aktivitas membaca. Kamu bisa membeli buku dari genre dan penulis favoritnya. Tentu dengan begitu dijamin doi akan merasa sangat tersentuh dan merasa dicintai. 

  • Parfum

Rekomendasi hadiah yang tidak biasa selanjutnya adalah dengan memberikan parfum. Wewangian satu ini banyak digunakan untuk menunjang penampilan. Tidak harus yang mahal, yang terpenting sesuai dengan preferensi si penerima. Maka dipastikan mereka akan menerima dengan senang hati.

 Demikianlah rekomendasi hadiah untuk hari Valentine. Semoga menginspirasi.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR