5 Rekomendasi Film Netflix Romantis yang Cocok untuk Momen Valentine

12 Feb 2023 00:02 WIB

thumbnail-article

Poster film romantis "In the Between", "Persuasion", dan "Perfect Fit". (Sumber: Istimewa)

Penulis: Rusti Dian

Editor: Rizal Amril

Merayakan Hari Valentine dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah menonton film bersama pasangan. 

Apalagi 14 Februari jatuh di hari Selasa yang mana adalah hari kerja. Jika kamu belum memiliki rencana untuk dinner romantis, lebih baik kamu menyiapkan film romantis yang dapat ditonton bersama pasangan.

Kunci menonton film bersama pasangan adalah kenali dulu genre film kesukaan kalian berdua. 

Apabila genrenya berbeda, kamu bisa mencari alternatif genre lain yang sama-sama disukai, atau paling tidak bisa dinikmati bersama.

Rekomendasi film romantis

Jika kamu masih bingung menonton film apa untuk menghabiskan momen Valentine, berikut rekomendasi film bergenre romantis di Netflix yang wajib ditonton bersama pasangan:

1. Persuasion (2022)

Film ini menceritakan tentang kisah seorang perempuan bernama Anne Elliot (Dakota Johnson) yang belum bisa move on dari kekasihnya, Frederick Wentworth (Cosmo Jarvis). 

Semakin bertambahnya usia, masalah ini jadi makin berat buat Anne. Apalagi perbedaan status sosial membuat hubungan keduanya harus berakhir. 

2. The In Between (2022)

Film yang dirilis tahun 2022 ini mengisahkan dua remaja yang tidak percaya bahwa cinta itu nyata. 

Hingga akhirnya Skylar (Kyle Allen) merasakan cinta saat memasuki kehidupan Tessa (Joey King). 

Namun, ketika Skylar dan Tessa jatuh cinta, mereka malah terlibat kecelakaan yang membuat Skylar meninggal. Dari situ, Tessa mulai mengalami kejadian spiritual yang diakibatkan oleh perbuatan Skylar.

3. The Royal Treatment (2022)

Film romantis ini menceritakan tentang hubungan Isabelle (Laura Marano) dan Thomas (Mena Massoud) yang berasal dari latar belakang berbeda. 

Kisah cinta orang biasa dan pangeran kerajaan ini terjadi karena pandangan pertama. Mereka dipertemukan saat Thomas akan menikahi Putri Lauren. Pernikahan tersebut tidak diinginkannya karena tidak berdasar cinta.

4. A Perfect Fit (2021)

Film ini berkisah tentang kisah cinta Saski (Nadya Arina) dan Rio (Refal Hady) yang terhalang karena perbedaan budaya. 

Saski adalah seorang fashion blogger yang sudah bertunangan dengan anak bangsawan di Bali. 

Suatu ketika, ia bertemu dengan Rio, seorang pembuat dan pemilik toko sepatu. Mereka pun akhirnya saling jatuh cinta. Dari situ Saski sadar bahwa ia berhak memilih siapa yang akan dicintainya.

5. To All the Boys I’ve Loved Before (2018)

Film ini sempat menjadi film hits terbesar di Netflix. Film ini bercerita tentang petualangan cinta Lara Jean (Lana Condor) yang dikenal sebagai pribadi pemalu. 

Setiap kali Jean menyukai seorang laki-laki, ia tidak pernah mengirim surat cinta kepada si lelaki. Ia hanya suka menulis surat saja. 

Suatu ketika, surat tersebut berhasil sampai kepada satu laki-laki yang pernah ia sukai bernama Peter. Akhirnya, Jean dan Peter pun terlibat kesepakatan untuk pura-pura berpacaran.

Nah, lima film Netflix di atas dapat kamu jadikan referensi untuk menonton bersama pasangan.

Jangan lupa siapkan makanan dan minuman pendukung supaya aktivitas menonton kalian tidak membosankan. Enjoy your Valentine’s Day!

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER