6 Rekomendasi Kerudung Pashmina Berbagai Jenis dari Polos, Motif, Hampai Instan

18 Juli 2023 18:07 WIB

Narasi TV

Kerudung pashmina jenis Alisa Shawl. (Sumber: Instagram/nadiraa_hijab)

Penulis: Elok Nuri

Editor: Rizal Amril

Pasmina merupakan salah satu jenis hijab yang cukup populer di kalangan pengguna fesyen muslimah, berikut adalah rekomendasi kerudung pashmina yang bisa masuk dalam list fesyen kamu.

Pasmina sendiri adalah kain yang berbentuk persegi panjang, kata pashmina berasal dari bahasa Persia “Pashm” yang berarti kain wol.

Bahan dasar kerudung satu ini bernama pashmina dan Kashmir, namun pashmina yang terbuat dari kedua bahan tersebut biasanya cenderung mahal.

Di Indonesia, mode hijab satu ini biasanya berbahan katun, ceruti, spandek, jersey, voal, wolfis, sifon, dan satin dengan beragam jenis mulai dari pasmina motif, polos, instan, plisket, hingga crinkle.

Rekomendasi kerudung pasmina

Berikut adalah beberapa rekomendasi pasmina yang cukup populer di kalangan penggiat fesyen muslim di Indonesia.

Jenis kerudung pasmina berbagai jenis berikut ini dapat dibeli di berbagai lokapasar favoritmu.

1. Magnolia

Bagi pecinta motif, kerudung pasmina Magnolia cocok sebagai pilihan, hadir dengan bahan ceruty babydoll yang lembut sehingga nyaman untuk dipakai. 

Kerudung satu ini dapat dibeli dengan harga mulai Rp300 ribu. Pembelian kerudung ini dilengkapi dengan pouch zipper transparan yang mudah disimpan.

2. Asha Shawl (Pashmina Silk)

Asha Shawl (Pashmina Silk) menjadi pilihan kerudung pasmina dengan desain simpel tanpa meninggalkan kesan mewah dan elegan saat digunakan acara formal. 

Hal tersebut lantaran pasmina jenis ini memiliki bahan dasar kain sutra. Asha Shawl (Pashmina Silk) memiliki belasan pilihan warna modern dengan harga yang dibanderol mulai dari Rp100 ribu.

3. Selena Shawl

Kerudung pasmina jenis Selena Shawl bisa menjadi pilihan kamu yang ingin berpenampilan cantik namun tidak mau menguras dompet. Harga kerudung satu ini dibanderol mulai dari Rp35.000 saja.

Meskipun harganya terbilang ekonomis, namun pasmina jenis ini cukup nyaman dan sejuk saat dipakai.

Selena Shawl juga menawarkan beragam warna yang dapat dipadupadankan dengan busana lainnya.

5. Maira Wear Esen Pashmina Instan

Bagi kamu yang tidak mau ribet memasang pasmina, saat ini sudah hadir pula pasmina instan, salah satunya dari Maira Wear Esen Pashmina Instan.

Pasmina jenis ini sudah dilengkapi inner yang nyaman dipakai. Mereka juga memiliki beragam warna yang bisa di cocokan dengan outfit yang dikenakan, mulai dari warna netral sampai nude.

6. Pastella Indonesia Salwa Hijab Pashmina Instan

Selanjutnya ada Pastella Indonesia Salwa Hijab Pashmina Instan, pasmina jenis ini cocok bagi kamu yang mencari bahan jersey yang cukup nyaman dipakai dan lentur. 

Selain itu pasmina jenis ini mudah menyerap keringat, jadi tidak perlu khawatir merasa gerah saat menggunakan hijab.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR