Rekomendasi Parfum Perempuan dengan Wangi yang Ringan dan Tahan Lama

12 Nov 2023 15:11 WIB

thumbnail-article

Ilustrasi perempuan yang sedang memakai parfum. Sumber: Freepik.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Ketika memilih aroma parfum, orang biasanya akan menyesuaikan dengan preferensi atau acara yang dituju. Ketika menghadiri acara formal, aroma parfum yang tegas dan berat kerap menjadi pilihan. 

Sebaliknya, ketika beraktivitas sehari-hari, kebanyakan orang lebih senang menggunakan parfum dengan aroma yang ringan dan tidak mencolok perhatian. 

Parfum dengan karakter aroma ringan sangat cocok dipakai di berbagai jenis kegiatan. Berikut ini beberapa rekomendasi parfum dengan aroma ringan yang wanginya awet. 

  • Dyptique - Fleur de Peau

Parfum Diptyque varian Fleur de Peau mempunyai wangi yang bersih dan intim. Aromanya mengingatkan pada keindahan yang murni, alami, simpel, dan lembut. 

Fleur de Peau memiliki notes yang terdiri dari aldehydes, pink pepper, angelica, bergamot, iris, turkish rose, musk, ambrette, carrot, ambergris, sandalwood, leather, dan amberwood.

  • CLEAN - Fresh Laundry

Seperti namanya, parfum varian Fresh Laundry dari CLEAN mengingatkan kita pada aroma bersih dan segar dari pakaian yang baru selesai dicuci dan dijemur di bawah langit yang cerah.

 Parfum ini mengombinasikan aroma brazilian orange, mexican lime, fresh mown grass, heliotrope, dan woody musk yang tipis. 

  • Byredo - Blanche

Byredo merupakan merek parfum asal Prancis yang memang dikenal sebagai pusat parfum dunia. Varian Blanche keluaran Byredo memiliki aroma clean yang ringan sehingga memberikan kesan simpel tetapi tetap mewah. 

Parfum Blanche terdiri dari notes aldehyde, white rose, peony, violet, musk, dan sandalwood

  • W.Dressroom - 97 April Cotton

Merek W.Dressroom punya varian parfum yang aromanya tergolong ringan yang nyaman di hidung, yaitu 97 April Cotton. Varian ini sangat populer karena dipakai oleh member BTS, Jungkook. 

97 April Cotton terdiri dari notes lime, bergamot, pear, anise, clove, rose, violet, dan lily of the valley. 

  • Maison Margiela - Replica Lazy Sunday

Replica adalah brand parfum yang mendeskripsikan momen melalui rangkaian wewangiannya. Salah satu varian parfum Replica yang memiliki aroma ringan adalah Lazy Sunday Morning. Parfum ini terinspirasi dari waktu di hari Minggu pagi yang biasanya diisi dengan bermalas-malasan. 

Replica Lazy Sunday memiliki aroma lembut yang dihasilkan dari perpaduan lily, patchouli, iris, dan white musk. 

  • Fresh - Fresh Life

Parfum varian Fresh Life yang dikeluarkan oleh brand Fresh mempunyai aroma yang mengingatkan kepada langit biru, embun pagi, dan air yang menyegarkan. Parfum ini memberikan kesan earthy yang ringan dan sangat cocok dipakai sehari-hari. 

Notes dari parfum ini terdiri dari grass, grapefruit, bergamot, water, magnolia, lilac, cypress, oak moss, dan amber

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER