Sinopsis 13 Bom di Jakarta, Ancaman Teroris Ledakkan Ibu Kota

28 Desember 2023 16:12 WIB

Narasi TV

Poster film "13 Bom di Jakarta". (Sumber: Instagram/13bomdijakartafilm)

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Rizal Amril

Film terbaru garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko, 13 Bom di Jakarta, tayang mulai hari ini, Kamis (28/12/2023).

Kabar penayangan ini dibagikan melalui akun Instagram resmi film 13 Bom di Jakarta. 

“Mulai BESOK kamu sudah bisa menyaksikan mencekamnya kota Jakarta yang terkepung 13 Bom,” demikian bunyi pengumuman di akun @13bomdijakartafilm pada Rabu (27/12/2023).

Film 13 Bom di Jakarta yang mengusung genre aksi dan kriminal ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris kenamaan Indonesia.

Mulai dari Rio Dewanto, Chicco Kurniawan, Ardhito Pramono, Lutesha, Ganindra Bimo, Rukman Rosadi, hingga Putri Ayudya turut mewarnai jajaran cast film 13 Bom di Jakarta. 

Angga Dwimas Sasongko sendiri sebelumnya telah menggarap sejumlah film laris seperti Mencuri Raden Saleh (2022) dan Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (2020). 

Naskah film 13 Bom di Jakarta sendiri ditulis oleh sutradara dan penulis skenario terkenal, Mohammad Irfan Ramly.

Sebelumnya, film berdurasi 2 jam 23 menit ini telah tayang perdana pada penutupan Jogja-NETPAC Asian Film Festival di Yogyakarta, 2 Desember 2023. 

Sinopsis film 13 Bom di Jakarta

Film 13 Bom di Jakarta mengambil latar tempat di Jakarta, sebuah kota metropolitan yang ingar bingar oleh segala kesibukan penduduknya. 

Suatu ketika, situasi menjadi kelam usai sekelompok teroris mengancam akan melakukan serangan masif dan terstruktur di Jakarta. Mereka mengaku telah menanamkan 13 bom di berbagai titik di Jakarta dan akan meledakkannya secara bertahap.

Badan intelijen dan agen rahasia pun segera dikerahkan untuk menemukan para teroris dan menghentikan ancaman bom. 

Penyelidikan mengarahkan mereka kepada dua sosok yang dianggap terlibat, yakni Oscar (Chicco Kurniawan) dan William (Ardhito Pramono).

Keadaan semakin runyam saat tim agen rahasia menyadari adanya penyusup di antara mereka. 

Di sisi lain, pemimpin kelompok teroris, Arok (Rio Dewanto), terus menebarkan teror dengan meledakkan bom setiap delapan jam sekali. 

Satu-satunya cara untuk menghentikan serangan teror ini adalah dengan menyerahkan uang bernilai miliaran rupiah dalam bentuk bitcoin kepada Arok, atau keselamatan seluruh warga Jakarta akan terancam. 

Apakah badan intelijen dan tim agen rahasia berhasil menggagalkan rencana kelompok Arok?

Temukan jawabannya dalam film 13 Bom di Jakarta yang akan tayang di bioskop tanah air mulai hari ini, 28 Desember 2023.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR