Sinopsis Babylon Kisah Awal Masa Keemasan Industri Film Hollywood

22 Januari 2023 12:01 WIB

Narasi TV

Poster Film Babylon (2022). Sumber: scotsman.com.

Penulis: Elok Nuri

Editor: Margareth Ratih. F

Film Babylon mengisahkan masa keemasan perfilman Hollywood dari film bisu ke film bersuara, film yang sudah mengudara di Amerika Serikat pada 23 Desember tahun lalu ini dibintangi sedert aktor dan artis kenamaan dunia, bahkan dua di antaranya pernah memenangkan piala Oscar seperti Brad Pitt dan Spike Jonze.

Selain kedua aktor tersebut ada juga Margot Robbie, Diego Calva, Li Jun Li, Jovan Adepo, Tobey Maguire, Jean Smart, Lukas Haas, dan lain-lain.

Dari acara Jimmy Kimmel yang tayang pada 4 Januari 2023, diketahui bahwa film Babylon menjadi film pertama Diego Calva yang full berbahasa Inggris. Ia mengatakan bahwa bahasa ibunya bukanlah bahasa Inggris tapi bahasa Spanyol.

Awalnya sebelum mendapuk Margot Robbie sebagai pemeran utama perempuannya, film ini sebenarnya sudah memilih bintang Emma Stone. Namun sebelum film ini diproduksi, Emma Stone terpaksa harus mengundurkan diri karena terbentur dengan syuting film lainnya.

Film dengan durasi cukup panjang, yaitu 3 jam 8 menit ini disutradarai oleh Damien Chazelle. Selain sebagai sutradara Damien Chazelle juga merangkap sebagai penulis skenario. Dalam sebuah wawancara ia mengungkapkan bahwa penulisan skenario film Babylon ditulis sejak tahun 2009 sebelum film La La Land.

Sejak penayangannya pada libur natal tahun 2022. Film Babylon berhasil menyabet sederet Critics Choice, Golden Globe, hingga Screen Actor Guild.

Sinopsis Babylon

Film yang diproduksi oleh Olivia Hamilton ini memiliki latar sejarah tahun 1920, mengantarkan kepada kita sejarah golden age of Hollywood. Film ini berkisah mengenai moment keemasan di mana pada tahun itu Los Angeles berubah menjadi kota metropolitan.

Film yang menjadi sejarang masa peralihan industri perfilman Hollywood dari film bisu ke film bersuara ini akan menampilkan kepiawaian akting Brad Pitt sebagai seorang aktor terkenal yang membintangi banyak film bisu.

Sementara  Margot Robbie berperan sebagai seorang aktor muda dengan karir melesat tajam, film ini akan menampilkan ambisi besar bagi aktor dan artis di balik layar industri perfilman Hollywood.

Hingga bobroknya industri film Hollywood saat mata dunia tertuju pada karya mereka, Babylon akan menampilkan kehidupan penuh pesta glamor yang menjadi penanda awal transisi kehidupan perfilman Hollywood.

Melansir laman www.paramountpictures.com film Babylon akan hadir di bioskop Indonesia pada 3 Februari 2023. Wah berarti tidak lama lagi kamu akan terhibur dengan film bergenre drama komedi ini.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR