Sinopsis Captivating the King, Comeback Jo Jung Suk Usai Hospital Playlist

23 Jan 2024 17:01 WIB

thumbnail-article

Poster drakor "Captivating the King". (Sumber: Netflix)

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Rizal Amril

Captivating The King merupakan drama Korea terbaru yang dibintangi oleh Jo Jung Suk dan Shin Se Kyung. 

Drakor ini menandai kembalinya Jo Jung Suk ke layar kaca usai terakhir kali memerankan karakter Lee Ik Suk dalam Hospital Playlist (2021). 

Disutradarai oleh Jo Nam Gook, Captivating the King mengusung genre romantis dan melodrama yang mengambil latar waktu di masa Dinasti Joseon. Seperti apa sinopsisnya?

Sinopsis Captivating the King

Captivating the King bercerita tentang Lee In (Cho Jung Seok) yang merupakan seorang pangeran. Kakak laki-laki Lee In adalah Raja Lee Sun yang merupakan pemimpin kerajaan.

Sebagai bentuk penghargaan dan rasa hormat terhadap sang kakak yang sangat peduli padanya, Lee In bersumpah akan selalu setia pada Raja Lee Sun. 

Suatu hari, Lee In disandera oleh Dinasti Qing. Situasi ini membuat pandangan Raja Lee Sun segera terhadap adiknya berubah. Di mata Raja Lee Sun, Lee In tak lain adalah seorang adik laki-laki yang tidak setia, dan ia pun mulai membenci Lee In. 

Sikap Raja Lee Sun membuat Lee In menanggung rasa sakit emosional yang mendalam. Di tengah kesedihannya, Lee In bertemu dengan Kang Hee Soo (Shin Se Kyung), pemain baduk profesional yang tengah menyamar. Baduk sendiri merupakan permainan papan dari Tiongkok yang melibatkan dua pemain. 

Singkat cerita, Lee In terpukau dengan keahlian pemain baduk tersebut. Lee In pun memanggilnya dengan nama Kang Mong Woo. 

Di kemudian hari, Lee In akhirnya diangkat menjadi seorang raja. Meski telah memegang posisi tertinggi dan dianggap kuat, Lee In masih menyimpan kesedihan. 

Sementara itu, Kang Hee Soo yang mulai mendapatkan ketenaran sebagai pemain baduk tak dikenal bertemu dengan Lee In dan jatuh cinta padanya. 

Di sisi lain, Kang Hee Soo diam-diam menjadi mata-mata dengan maksud untuk menjatuhkan sang raja. 

Dua episode pertama Captivating the King telah tayang di tvN dan Netflix pada 21 Januari 2024. Selanjutnya, drakor berjumlah 16 episode ini akan tayang reguler setiap hari Sabtu dan Minggu. 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER