Sinopsis Creation of the Gods I: Kingdom of Storms, Ketika Manusia Melawan Dewa

18 Februari 2024 09:02 WIB

Narasi TV

Poster film "Creation of the Gods I: Kingdom of Storms" (2023). (Sumber: Netflix)

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Rizal Amril

Creation of the Gods I: Kingdom of Storms merupakan film asal China yang menjadi pembuka dari trilogi Creations of the Gods. 

Trilogi ini diangkat dari novel fantasi abad ke-16 berjudul The Investiture of the Gods atau lebih dikenal dengan Fengshen Yanyi

Investiture of the Gods adalah karya sastra klasik yang menggabungkan unsur sejarah dan mitologi. Novel tersebut ditulis oleh Xu Zhonglin, penulis yang hidup di era Dinasti Ming.

Cerita dalam novel The Investiture of the Gods berkutat soal persaingan dan pertempuran dahsyat yang terjadi antara manusia, dewa, dan hewan-hewan mitologi. 

Film Creation of the Gods I: Kingdom of Storms sendiri pertama kali tayang di China pada 20 Juli 2023 dan kini dapat disaksikan di Netflix. 

Menggandeng Wuershan sebagai sutradara, film ini dibintangi oleh Kris Phillips, Naran, Yu Shi, Li Xuejian, Huang Bo, Xia Yu, Chen Kun, hingga Yuan Quan. Seperti apa sinopsisnya?

Sinopsis Creation of the Gods I: Kingdom of Storms

Creation of the Gods I: Kingdom of Storms mengambil latar waktu tiga ribu tahun yang lalu. Dikisahkan, Raja Yin Zhou (Kris Phillips) dari Dinasti Shang bersama sang ratu Su Daji (Naran) yang dirasuki siluman rubah bersekongkol untuk membunuh kaisar dan merebut kekuasaan. 

Setelah rencananya berhasil, Raja Zhou memulai era kepemimpinan tirani yang membuat penghuni surga murka. 

Di sisi lain, Jiang Ziya (Huang Bo) turun gunung mewakili para dewa dari Kunlun untuk memberikan Gulungan Penobatan kepada raja yang tengah berkuasa. Gulungan Penobatan tersebut dapat memberikan kekuatan bagi penguasa untuk menyelamatkan dunia. 

Di tengah perjalanannya, Jiang Ziya baru menyadari bahwa Raja Zhou yang berkuasa saat itu merupakan pemimpin yang amoral dan tidak layak menerima Gulungan Penobatan. 

Sementara itu, Shen Gongbao (Xia Yu) yang merupakan musuh Jiang Ziya menginginkan kekuatan Gulungan Penobatan itu. Dengan bantuan Putra Mahkota Yin Jiao (Chen Muchi) dan temannya Ji Fa (Yu Shi), mereka berhasil membawa kabur Gulungan Penobatan yang sakral. 

Kisah dalam film Creation of the Gods I: Kingdom of Storms akan dilanjutkan lewat kedua sekuelnya yang dijadwalkan rilis pada 2024 dan 2025. 

Cerita dalam film kedua akan berfokus pada pertahanan Xiqi dari serangan Shang, sedangkan film ketiga akan memperlihatkan serangan balik Xiqi dan kemenangan yang berhasil diraih hingga akhirnya berdiri Dinasti Zhou.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR