Sinopsis Doctor Romantic Season 3, Kisah Perjuangan Dokter di Tempat Terpencil

9 Februari 2023 17:02 WIB

Narasi TV

Poster drama Korea, Doctor Romantic. (Sumber: SBS)

Penulis: Yohana Nabilla Wuryanto

Editor: Rizal Amril

Sukses dengan season pertama dan keduanya, Doctor Romantic season 3 siap menyapa penggemar K-drama Tanah Air. 

Stasiun televisi Korea Selatan, SBS, mengumumkan bahwa drama Doctor Romantic 3 akan dirilis pada April 2023.

Masih sama seperti dua musim sebelumnya, Doctor Romantic season 3 masih diperankan oleh Han Suk Kyu, Ahn Hyo Seop, Lee Sung Kyung, dan deretan aktor lainnya.

Sementara itu, untuk urusan produksi, Doctor Romantic 3 masih disutradarai oleh Yoo In Sik dari naskah yang ditulis oleh Kang Eun Kyung. 

Doctor Romantic musim ke-3 menandai tandem dua sineas tersebut yang telah bekerja sama sejak musim perdana.

Dalam musim ketiganya, Doctor Romantic masih mengisahkan keseruan Geng Doldam menjadi dokter di daerah terpencil.

Sinopsis Doctor Romantic season 3

Berbeda dari dua musim sebelumnya yang berfokus pada kisah romansa tiga dokter, Doctor Romantic musim ke-3 menitikberatkan cerita pada masalah pelik dan rumit yang terjadi di Rumah Sakit Daerah Doldam.

Pada musim ketiganya, Guru Kim (Han Suk Kyu) yang dekat dengan dua dokter muda Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop) dan Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung) menemui perjalanan karir yang akan sulit terlupakan. 

Lika liku menjadi dokter di rumah sakit di daerah terpencil ternyata makin berat dirasakan ketiga dokter tersebut.

Ketiga dokter tersebut harus memutar otak untuk melakukan tindakan medis di tengah akses lokasi yang sulit dan peralatan medis yang terbatas.

Kerumitan tersebut masih ditambah dengan pasien rumah sakit yang banyak jenisnya, dari pasien yang mau tunduk pada rekomendasi dokter hingga pasien keras kepala yang sulit diberitahu.

Akan tetapi, satu per satu penyakit yang ditangani Guru Kim, Woo Jin, dan Eun Jae membuat ketiganya mendapatkan pelajaran berharga sebagai dokter.

Pekerjaan yang berat tersebut ternyata membuat ketiganya sadar bahwa menjadi dokter di tempat terpencil bukan hanya soal pekerjaan menyembuhkan orang sakit, melainkan menjadi salah satu bagian penting yang terikat dengan masyarakat.

Guru Kim, Woo Jin dan Eun Jae tentu tidak sendiri menyembuhkan orang-orang sakit. 

Mereka bertiga akan dibantu oleh Nam Do Il (Byeon Woo Min), Eom Hyeon Jeong (Jung Ji Ahn), Jang Gi Tae (Lim Won Hee), dan para staf Rumah Sakit Doldam lainnya.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR