Sinopsis Silent Parade, Kerjasama Fisikawan dan Detektif dalam Memecahkan Kasus Pembunuhan

19 Jan 2023 11:01 WIB

thumbnail-article

Poster film Silent Parade. Sumber: justwatch.com.

Penulis: Yohana Nabilla Wuryanto

Editor: Margareth Ratih. F

Berbagai film dengan genre yang menarik kembali menyapa masyarakat Indonesia. Kali ini, film asal Jepang berkesempatan untuk menyapa masyarakat Indonesia melalui layar bioskop.

Disutradarai oleh Hiroshi Nishitani, Silent Parade dibintangi oleh Masaharu Fukuyama yang akan berperan sebagai Manabu Yukawa, Kazuki Kitamura sebagai Shunpei Kusanagi, dan Kou Shibasaki yang akan berperan sebagai Kaoru Utsumi. 

Sinopsis Silent Parade

Silent Parade akan menceritakan kisah kerjasama antara seorang fisikawan dan dua detektif asal Jepang dalam memecahkan kasus pembunuhan di Jepang yang terjadi selama bertahun-tahun.

Kisah tersebut bermula dari sebuah kasus hilangnya seorang gadis, yang akhirnya ditemukan meninggal beberapa tahun kemudian. Sayangnya seorang lelaki yang diduga menjadi pelaku pembunuhan dari kasus tersebut harus dibebaskan karena kekurangan bukti yang ada.

Hingga akhirnya beberapa tahun kemudian, kasus serupa kembali terjadi lagi, dan pria yang sempat dibebaskan tersebut kembali ditangkap oleh pihak kepolisian dengan tuduhan yang sama. Sayangnya, lelaki tersebut lagi-lagi harus dibebaskan oleh pihak kepolisian karena kurangnya bukti.

Sekembalinya si lelaki ke desa, ia menjadi bahan olok-olokan dan dijauhi oleh warga sekitar karena kasus pembunuhan tersebut. Namun, anehnya pada hari di mana pawai festival musim gugur dimulai, si lelaki yang dijauhi tersebut ditemukan terbunuh.

Kasus tersebut tentu menjadi perhatian Manabu Yukawa, seorang fisikawan Jepang yang baru saja kembali dari Amerika, dan dua orang detektif yaitu, Shunpei Kusanagi, dan Kaoru Utsumi.

Akhirnya ketiga orang tersebut memutuskan  untuk mengusut  kasus pembunuhan yang telah lama menjadi isu di Jepang. Bermodalkan pengetahuan dan bukti yang sebelumnya telah dikumpulkan oleh Shunpei Kusanagi, ketiganya mulai bergerak untuk melakukan berbagai investigasi.

Adaptasi dari novel

Film dengan genre drama, misteri tersebut merupakan sebuah film yang diadaptasi dari sebuah novel ternama Jepang berjudul Silent Parade karya Keigo Higashino, yang naskahnya ditulis oleh Yasushi Fukuda. 

Lebih lanjut, Silent Parade yang memiliki durasi 130 menit tersebut, dapat disaksikan di berbagai bioskop Indonesia mulai Rabu (18/01/2023)

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER