Sinopsis Drama Korea “The 8 Show”, Mengulik Cerita Dibalik Permainan Misterius

13 Mei 2024 10:05 WIB

Narasi TV

Salah satu adegan dalam drama Korea baru " The 8 Game." Sumber: Netflix.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Bulan Mei 2024 bertabur drama Korea dari berbagai genre. Salah satu drama yang akan tayang berjudul The 8 Show. Drama ini direncanakan rilis di Netflix pada Jumat (17/5/2024). Sebelum menonton, simak sinopsis The 8 Show berikut ini.

The 8 Show merupakan karya adaptasi komik digital Webtoon berjudul Money Game. Webtoon tersebut ditulis oleh Bae Jin Soo yang juga menuliskan naskah dalam film The 8 Show bergenre survival game, thriller, dan misteri.

Drama ini disutradarai oleh Han Jae Rim. Namanya sudah tidak asing lagi bagi penggemar film dan drama Korea. Terlebih Han Jae Rim juga berulang kali mendapatkan nominasi dalam festival film dalam negeri maupun internasional..

Pemeran dalam The 8 Show diantaranya adalah Ryu Jun Yeol, Chun Woo Hee, Park Jeong Min, Lee Yul Eum, Park Hae Joon, dan masih banyak lagi. 

Mereka akan beradu akting sebagai orang-orang yang mengalami kesulitan finansial. Mereka terjebak dalam gedung misterius dan harus melakoni permainan aneh. Permainan tersebut berhadiah uang tunai dan jaminan keluar dari gedung misterius dengan selamat.

Lantas, bagaimana cerita The 8 Show?

Sinopsis The 8 Show

Alkisah ada delapan orang dari latar belakang berbeda yang sedang mengalami kesulitan finansial. Mereka membutuhkan uang untuk kebutuhan sehari-hari.

Suatu hari, mereka diundang ke acara survival variety show bertajuk “Money Game”. Di sana, mereka diperangkap dalam sebuah gedung yang memiliki delapan lantai. Selama 100 hari, mereka harus memainkan game agar bisa keluar sebagai pemenang.

Siapa sangka bahwa permainan tersebut cukup sulit dilakoni mereka. Terlebih semua biaya dalam game jauh lebih mahal, mulai dari air, makanan, dan listrik. Biaya itu bisa mencapai 1000 kali lipat dari harga normal.

Hal unik dari drama Korea ini adalah para aktor yang tidak memiliki nama seperti pada umumnya. Nama mereka di antaranya 1F, 2F, 3F, 4F, 5F, 6F, 7F, 8F. Nama tersebut cukup memudahkan dalam menghafal peran dan karakter masing-masing tokoh.

Dapatkah mereka menyelesaikan misi “Money Game”, keluar dari gedung, dan menjadi orang kaya raya? Temukan jawabannya dalam The 8 Show yang akan tayang di Netflix pada Jumat, 17 Mei 2024!

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR