Sinopsis Drama Doctor Cha Jung Sook, Uhm Jung Hwa Jadi Dokter

30 Mar 2023 11:03 WIB

thumbnail-article

Uhm Jung Hwa dan Kim Byung yang mmebintangi series Doktor Cha Jung Hwa. Sumber: My Drama List.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Penyanyi sekaligus aktris asal Korea Selatan Uhm Jung Hwa akan kembali menyapa penggemar lewat drama terbaru Doctor Cha Jung Sook. 

Drama bergenre drama, komedi, dan medis ini disutradarai oleh Kim Dae Jin serta dibintangi Uhm Jung Hwa, Kim Byung Chul, Myung Se Bin, dan Min Wook Hyuk.

Doctor Cha Jung Sook rencananya akan tayang mulai 15 April 2023 di saluran JTBC dan akan mengudara setiap hari Sabtu dan Minggu.

Lantas, seperti apa jalan cerita drama Korea Doctor Cha Jung Sook?

Alur cerita

Doctor Cha Jung Sook menyorot kehidupan Cha Jung Sook (Uhm Jung Hwa), seorang lulusan kedokteran yang menjadi ibu rumah tangga. 

Setelah 20 tahun berkutat di pekerjaan domestik, Cha Jung Sook memutuskan untuk kembali mengejar karier sebagai dokter.

Cha Jung Sook menikah dengan Seo In Ho (Kim Byung Chul) yang merupakan kepala dokter bedah di rumah sakit. Seo In Ho merupakan seorang perfeksionis yang hebat dalam pekerjaan sekaligus dalam membohongi istrinya.

Tanpa sepengetahuan Cha Jung Sook, Seo In Ho rupanya bermain api dan menjalin hubungan dengan perempuan lain. 

Di sisi lain, ada seorang dokter bernama Choi Seung Hee (Myung Se Bin) yang merupakan cinta pertama Seo In Ho. Choi Seung Hee terkejut melihat kembalinya Cha Jung Sook sebagai dokter. 

Di tengah permasalahan yang menerpa rumah tangganya, Choi Seung Hee justru bertemu dengan seorang pria manis yang menaruh harapan padanya. 

Fakta-fakta menarik

  1. Karya sutradara kenamaan

Sutradara Doctor Cha Jung Sook, Kim Dae Jin, dikenal atas drama-drama arahannya yang populer seperti Hotel King, Golden Pouch, Less Than Evil, The King of Pigs, dan masih banyak lagi.

  1. Proyek terbaru Uhm Jung Hwa setelah Our Blues

Sebelumnya, Uhm Jung Hwa membintangi drama Our Blues (2022) yang sukses merebut perhatian penonton. Sepanjang kariernya sebagai seorang aktris, Uhm Jung Hwa telah berperan dalam berbagai drama dan film seperti  A Witch's Love, You Are Too Much, Haeundae, Wonderful Nightmare, OK! Madam, dan judul-judul lainnya. 

  1. Dibintangi pemeran All of Us Are Dead

Kim Byung Chul yang memerankan Seo In Ho sebelumnya tampil di serial hits Netflix All of Us Are Dead (2022). Ia juga telah main di berbagai drama populer seperti Mr. Sunshine, SKY Castle, Doctor Prisoner, Pegasus Market, Sisyphus: The Myth, dan drama serta film lainnya.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER