Sinopsis Emergency Declaration, Menyebarnya Virus Berbahaya di Dalam Pesawat

8 Jan 2023 19:01 WIB

thumbnail-article

Salah satu adegan dalam film Emergency Declaration. Sumber: Antara.

Penulis: Yohana Nabilla Wuryanto

Editor: Margareth Ratih. F

Emergency Declaration adalah salah satu film dari Korea Selatan yang telah berhasil tayang di bioskop Indonesia pada 16 Agustus 2022 lalu. Namun, sebelum tayang di bioskop, film yang satu ini diketahui pernah tayang pertama kali di Festival Film Cannes 2021.

Film dengan genre action thriller tersebut disutradarai dan ditulis langsung oleh Han Jae Rim, sosok terciptanya beberapa film Korea Selatan lain, seperti Rules of Dating (2005), The Show Must Go On (2007), The Face Reader (2013), dan The King (2017).

 

Film yang satu ini dibintangi oleh Lee Byung Hun, Kim Bo Min, In Siwan, dan Song Kang Ho. Dalam film tersebut, Lee Byung Hun akan berperan sebagai Jae Hyuk, ayah dari Soo Min, Kim Bo Min berperan sebagai Soo Min, Im Siwan berperan sebagai Jin Seok, dan Song Kang Ho yang akan berperan sebagai seorang detektif yang bernama In Ho.

Emergency Declaration akan menceritakan kisah tentang sebuah pesawat yang akan melakukan pendaratan mendadak karena adanya teror yang mengancam penerbangan dari Incheon menuju Hawaii tersebut.

Dalam kesempatan itu, Jae Hyuk akan melakukan penerbangan bersama anaknya dari Incheon, Korea Selatan menuju Hawaii demi mencari pengobatan karena eksim yang diderita oleh Soo Min.

Sayangnya, sebelum melakukan check in, Soo Min dan Jae Hyuk sempat berpisah karena Soo Min harus pergi ke kamar mandi. Di sinilah Soo Min bertemu dengan Jin Seok, yang dinilai memiliki gerak gerik mencurigakan. Karena penasaran, Jin Seok akhirnya berusaha untuk selalu mengikuti Soo Min setelah dari kamar  mandi.

Mengetahui hal tersebut, Jae Hyuk segera menghampiri Soo Min, dan selalu berusaha untuk berada di dekat Soo Min. Sayangnya Jin Seok ternyata juga melakukan penerbangan yang sama dengan Jae Hyuk dan Soo Min.

Di sisi lain, In Ho, selaku detektif, mendapatkan laporan terkait dengan adanya ancaman dari teroris. Informasi tersebut ia dapatkan dari sebuah video. Awalnya In Ho dan timnya menganggap remeh laporan tersebut. Namun, In Ho dan timnya memutuskan untuk menyelidiki laporan tersebut, karena istri In Ho diketahui juga menaiki pesawat menuju Hawaii, di mana pesawat tersebut diincar oleh teroris yang dimaksud dalam laporan.

Tetapi setelah menyelidiki, In Ho malah menemukan sebuah fakta mengejutkan yang mengancam nyawa seluruh penumpang pesawat. Fakta tersebut adalah adanya penyebaran virus mematikan yang datang dari seorang ilmuwan yang melakukan uji coba terhadap manusia, setelah sebelumnya berhasil melakukan uji coba menggunakan tikus. Di sinilah kisah menegangkan dari Emergency Declaration dimulai. 


Setelah telah berhasil tayang pada 16 Agustus 2022 lalu, Emergency Declaration kini dapat  disaksikan juga melalui situs streaming online Viu yang tentunya sudah menyediakan terjemahan bahasa Indonesia.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER