Sinopsis Exhuma: Film Horor Korea yang Dibintangi Kim Go Eun dan Lee Do Hyun

23 Januari 2024 19:01 WIB

Narasi TV

Aktor Lee Do Hyun dalam sebuah poster film “Exhuma” (2024). (Sumber: Instagram/Showbox.movie)

Penulis: Elok Nuri

Editor: Rizal Amril

Film Exhuma menjadi film layar lebar pertama bagi Kim Go Eun dan Lee Do Hyun di tahun 2024 ini.

Film horor ini mengisahkan kejadian supranatural yang menimpa keluarga kaya raya yang tinggal di Los Angeles.

Exhuma menjadi salah satu film horor Korea yang banyak ditunggu perilisannya mengingat pemilihan para bintang Korea yang memerankannya.

Berdasarkan kabar yang beredar, film ini akan tayang pada bulan Februari 2024 mendatang, namun untuk tanggal pastinya masih belum diumumkan.

Menggandeng sutradara dan aktor kenamaan Korea

Film Exhuma akan dibintangi sederet aktor dan artis kenamaan Korea, akting mereka sudah tidak bisa diragukan lagi.

Ada nama Choi Min Sik yang akan tampil sebagai Kim Sang Deok,  pengusir setan yang mengeluarkan kekuatan supernatural tak terduga.

Ada artis cantik pemenang pengharaagan aktris terabaik di ajangan Blue Dragon Series Award 2022, Kim Go Eun juga turut andil sebagai bintang utama yang berperan sebagai  Hwan Ri.

Ada juga nama Lee Do Hyun yang berperan sebagai Bong Gil. Ia pernah berperan dalam sejumlah serial populer, seperti The Good Bad Mother, The Glory, Sweet Home.

Tak luput ada Yoo Hae Jin yang berperan sebagai Ko Yeong Geum, sederet drama pernah ia bintangi seperti The Night Owl, Confidential Assignment 2: Internasional, dan Space Sweepers.

Melihat dari daftar pemainnya, film Exhuma tampaknya layak untuk ditunggu, terlebih ada nama Jang Jae Hyun yang terlibat sebagai sutradara.

Jang Jae Hyun dikenal sebagai sutradara berdarah dingin yang berhasil membuat film bertema okultisme yaitu The Priests dan Svaha: The Sixth Finger.

Sinopsis Exhuma

Exhuma akan berfokus pada cerita sebuah keluarga kaya yang tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat.

Suatu hari anak mereka yang baru lahir mengalami kejadian aneh dan memaksa mereka memanggil dukun yang cukup terkenal, yaitu Hwa Rim (Kim Go Eun) dan Bong Gil (Lee Do Hyun) 

Begitu sampai di rumah orang kaya tersebut, Hwa Rim merasakan bayangan gelap telah melekat dalam keluarga tersebut. 

Kejadian aneh yang terjadi pada keluarga kaya tersebut disinyalir terjadi karena masalah para leluhur keluarga tersebut.

Untuk membebaskan keluarga kaya dari kejadian mistis yang menghantui mereka, Hwa Rim kemudian menyarankan melakukan sebuah prosesi untuk meringankan beban para leluhur mereka.

Akan tetapi, prosesi tersebut mengharuskan Hwa Rim menemukan tempat leluhur mereka dikebumikan dan melakukan penggalian.

Hwa Rim kemudian mencari bantuan dari ahli feng shui terkemuka Sang Deok (Choi Min Sik) dan petugas ahli pemakaman Yeong Geun (Yoo Hae Jin).

Setelah penelusuran yang cukup pelik, mereka menemukan lokasi kuburan leluhur tersebut di sebuah desa terpencil di Korea.

Semuanya berjalan lancar, sampai ketika bahaya yang tak mereka sadari terus mendekati mereka dan mengancam nyawa.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR