Sinopsis FIlm 13 Minutes, Perjuangan Keluarga Bertahan Hidup usai Badai Tornado

22 April 2024 18:04 WIB

Narasi TV

Film "13 Minutes." Sumber: Dailymotion.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

13 Minutes adalah film asal Amerika Serikat yang mengangkat kisah empat keluarga yang menjadi korban bencana alam tornado. 

Film yang rilis pada 2021 ini disutradarai Lindsay Gossling dan dibintangi sejumlah aktor kenamaan seperti Amy Smart, Anne Heche, Sofia Vassilieva, Thora Birch, Paz Vega, hingga Peter Facinelli. 

Berikut sinopsis selengkapnya dari film 13 Minutes

Sinopsis 13 Minutes

Film 13 Minutes berfokus pada empat keluarga yang tinggal di sebuah kota bernama Heartland. 

Cerita bermula saat cuaca di Kota Heartland mendadak terasa lebih panas dan lebih lembab dari biasanya. Pertanda alam ini biasanya merupakan isyarat bahwa badai akan datang. 

Tak lama kemudian, penduduk Kota Heartland menerima peringatan bahwa kota tersebut memang akan dihantam badai luar biasa. 

Sebuah siaran televisi melaporkan bahwa badai itu akan menjadi badai terbesar yang melanda Kota Heartland. Oleh sebab itu, pemerintah mengimbau masyarakat untuk segera mencari tempat berlindung. 

Tiba-tiba, terdengar sirine tanda bahaya diikuti pengumuman bahwa tornado dahsyat akan segera terjadi. Penduduk hanya memiliki waktu sebanyak 13 menit untuk menyelamatkan diri dengan mengungsi ke tempat aman. 

Di antara banyaknya penduduk yang mencoba menyelamatkan diri, terdapat empat keluarga yang berlindung di tempat yang sama. Ada Ana (Paz Vega) dan Carlos (Yancey Arias) yang baru bertunangan, serta pasangan suami istri Kim (Amy Smart) dan Brad (Peter Facinelli) yang memiliki karier sukses dan cemerlang. 

Selain itu, ada juga petani bernama Rick (Trace Adkins) dan putranya Luke (Will Peltz), serta Maddy (Sofia Vassilieva) yang merupakan seorang penata rambut 

Keempat keluarga itu dihadapkan dengan situasi yang menuntut mereka untuk bekerja sama demi dapat bertahan hidup. Dengan perbedaan cara pandang dan latar belakang, mereka harus mencari cara agar dapat selamat dari dampak pasca tornado yang meluluhlantakkan tempat tinggal mereka. 

Bagaimana kelanjutan kisahnya? Film 13 Minutes tersedia dan dapat ditonton secara legal di layanan streaming Catchplay+. 

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR