Sinopsis Film 18x2 Beyond Youthful Days, Romansa Jepang-Taiwan yang Bikin Banjir Air Mata

5 Aug 2024 18:08 WIB

thumbnail-article

Aktor Fujii Michihito (kiri) dan Greg Hsu (kanan) dalam salah satu adegan film "18x2 Beyond Youthful Days" (2024). (Sumber: Netflix)

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Rizal Amril

Pencinta film Jepang dan Taiwan kini bisa menyaksikan perpaduan ciri khas sinema dua negara ini dalam satu film, yakni melalui film 18x2 Beyond Youthful Days. Film Jepang-Taiwan rilisan 2024, sudah bisa ditonton di Netflix.

18x2 Beyond Youthful Days merupakan film romansa yang bercerita tentang kisah cinta beda negara. Film ini tercipta berkat kerja sama antara Jepang dengan Taiwan. 

Aktor Greg Hsu dipilih sebagai pemeran karakter utama, Jimmy, sekaligus perwakilan dari negara asalnya, Taiwan. Lawan mainnya adalah Kaya Kiyohara, aktris asal Jepang yang memerankan karakter Ami.

Film ini disutradarai oleh Fujii Michihito yang sekaligus menjadi penulis skenario, dibantu oleh Hirokawa Hayashida. Sementara itu, aktor Taiwan Chang Chen didapuk sebagai produser. 

Simak sinopsis dari film 18x2 Beyond Beautiful Days berikut.

Sinopsis 18x2 Beyond Beautiful Days

18x2 Beyond Beautiful Days bercerita tentang kisah percintaan yang terpaut jarak dan usia. Cerita dimulai 18 tahun lalu saat seorang pelancong asal Jepang, Ami (Kaya Kiyohara), bertemu dengan seorang pria lokal di Taiwan. 

Ami dan pria bernama Jimmy (Greg Hsu) itu bekerja di toko yang sama sepanjang musim panas. Interaksi yang intens pun membuat keduanya semakin dekat.

Jimmy dan Ami kerap menghabiskan waktu bersama melakukan hal-hal sederhana seperti berkendara dengan sepeda motor atau pergi ke bioskop. 

Seiring berjalannya waktu, Jimmy mulai merasakan tumbuhnya benih-benih cinta dalam dirinya. Ia menaruh hati kepada Ami yang usianya terpaut 4 tahun di atasnya. 

Namun, kebahagiaan yang mereka rasakan tak berlangsung lama. Secara mendadak, Ami memutuskan untuk kembali ke negara asalnya, meninggalkan Jimmy dengan segala perasaannya yang belum sempat tersampaikan. 

Kini, 18 tahun kemudian, Jimmy secara tak sengaja menemukan surat yang dikirimkan Ami saat gadis itu baru sampai di Jepang. Penemuan surat itu membuat Jimmy kembali dibanjiri oleh memori masa lalu. 

Setelah membulatkan tekad, Jimmy memutuskan pergi ke Jepang untuk menemukan jawaban dari masa lalunya yang belum selesai. Perjalanannya menyusul Ami ia habiskan dengan mendengarkan lagu-lagu yang mengingatkannya pada memori bersama gadis itu. 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER