Sinopsis Film Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu, Diangkat dari Urban Legend

13 Aug 2024 15:08 WIB

thumbnail-article

Poster film "Dosen Ghaib." Sumber: ANTARA/HO-Dee Company.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Film horor terbaru garapan rumah produksi Dee Company siap menghantui bioskop Tanah Air. Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu, film yang diangkat dari urban legend di media sosial, akan tayang mulai 15 Agustus 2024. 

Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu disutradarai oleh Guntur Soeharjanto yang pernah menggarap film laris 99 Cahaya di Langit Eropa (2013). Ceritanya mengambil inspirasi dari legenda horor di salah satu kampus di Indonesia. 

Beberapa waktu lalu, sempat ramai unggahan terkait teror sosok dosen gaib di sebuah kampus pada tahun 2016 silam. Bagian paling terkenal dari cerita ini adalah ketika para mahasiswa menyadari bahwa dosen yang ada di hadapan mereka bukanlah manusia.

Di tengah rasa ketakutan, para mahasiswa minta izin untuk pulang duluan karena sudah malam. Namun, si dosen hantu justru menggoda mereka dengan bertanya, “sudah malam atau sudah tahu?”.

Kisah inilah yang menjadi inti cerita dalam film Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu. Film yang dibintangi oleh Egy Fedly, Endy Arfian, Rayn Wijaya, Ersya Aurelia, dan Annette Edoardo ini menawarkan sensasi kengerian yang dirasakan oleh para mahasiswa pada kejadian nyata delapan tahun silam. 

Yuk, simak sinopsisnya berikut ini.

Sinopsis Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu

Di sebuah kampus, terdapat seorang dosen yang dikenal galak bernama Pak Bakti. Sosok dosen senior itu telah mengajar di kampus selama 20 tahun.

Selain galak, Pak Bakti juga dikenal misterius dan kerap terlibat dalam hal-hal gaib. Lebih buruknya lagi, ia sering memberikan nilai jelek kepada mahasiswanya tanpa alasan yang jelas. 

Kesialan inilah yang dihadapi oleh empat mahasiswa bernama Amelia (Ersya Aurelia), Emir (Rayn Wijaya), Maya (Annette Edoarda) dan Fattah (Endy Arfian). Mereka gagal dalam mata kuliah Pak Bakti dan harus mengikuti semester pendek. 

Semester pendek ini berlangsung saat kampus sedang libur. Anehnya, kelas yang dijadwalkan bersama Pak Bakti berlangsung pada malam hari. 

Keempat mahasiswa pun mengikuti semester pendek di kampus yang sepi karena seluruh mahasiswanya sedang berada di masa liburan. Awalnya, mereka tidak menaruh kecurigaan apa pun saat menghadiri kelas Pak Bakti. Kelas pun berjalan dengan relatif lancar. 

Namun, sejumlah kejanggalan mulai muncul. Puncaknya, salah satu mahasiswa tak sengaja melihat kaki Pak Bakti saat sedang berdiri. Rupanya, kaki tersebut tidak menapak tanah. 

Suasana pun berangsur mencekam. Keempat mahasiswa menyadari ada hal yang tidak beres dan berusaha untuk kabur. Namun, tentu saja, upaya mereka tidak berjalan dengan mudah. 

Apakah mereka berhasil lolos dari teror dosen gaib? Temukan jawabannya dalam film Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu yang akan segera tayang di bioskop!

 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER