Sinopsis Exhuma, Horor Tak Biasa tentang Dukun Korea

6 Maret 2024 14:03 WIB

Narasi TV

Salah satu adegan dalam film "Exhuma". Sumber: IMDb.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Film Exhuma sedang ramai dibicarakan di media sosial. Film bergenre horor thriller asal Korea Selatan ini telah tayang di seluruh jaringan bioskop CGV sejak 28 Februari 2024. 

Exhuma disutradarai oleh Ja Hyun Jang yang sekaligus menjadi penulis skenario, serta diproduksi oleh MCMC, Pinetown Production, dan Showbox Entertainment. Film ini bercerita tentang duo dukun Korea yang dipanggil untuk menginvestigasi rangkaian kejadian supranatural yang dialami oleh sebuah keluarga kaya raya. 

Karakter kedua dukun diperankan oleh aktor dan aktris kenamaan Korea Selatan yakni Lee Do Hyun dan Kim Go Eun. Lee Do Hyun telah bermain dalam sejumlah judul drama dan serial populer seperti Sweet Home (2020) dan The Glory (2022). Begitu pun Kim Go Eun yang sebelumnya membintangi drama Yumi’s Cells (2021) dan Little Women (2022). 

Sebelum menonton Exhuma di bioskop, simak dulu sinopsisnya berikut ini. 

Sinopsis Exhuma

Exhuma merupakan film horor thriller yang menggabungkan elemen supranatural, ritual, tradisi, dan sejarah Korea. 

Kisah bermula saat sebuah keluarga kaya raya di Los Angeles mengalami serentetan gangguan gaib. Mereka meminta bantuan sepasang dukun muda, Bong Gil (Lee Do Hyun) dan Hwa Rim (Kim Go Eun), untuk melakukan investigasi. 

Setelah melakukan investigasi, Hwa Rim menyadari bahwa peristiwa-peristiwa aneh yang dialami oleh keluarga tersebut berhubungan dengan leluhur mereka. Untuk menghentikan gangguan itu, mereka harus memindahkan makam sang leluhur.

Baca Selengkapnya

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR