Sinopsis Film Indigo: What Do You See?, Teror Hantu yang Mengancam Kakak Beradik

21 Oktober 2023 06:10 WIB

Narasi TV

Poster film "Indigo" (2023). (Sumber: Instagram/hitmakerstudios)

Penulis: Nuha Khairunnisa & Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Bioskop tanah air kembali disemarakkan dengan tontonan horor terbaru, kali ini melalui film Indigo: What Do You See? yang tayang perdana pada 19 Oktober 2023. 

Indigo: What Do You See? merupakan film horor produksi Hitmaker Studios yang diperankan oleh Amanda Manopo, Aliando Syarief, dan Sara Wijayanto.

Film ini disutradarai oleh Rocky Soraya yang sebelumnya pernah menggarap trilogi The Doll (2016, 2017, 2022), Sabrina (2018), hingga dwilogi Mata Batin (2017, 2019). 

Indigo: What Do You See? berkisah tentang seorang perempuan yang memiliki kemampuan indigo, yaitu mampu melihat makhluk halus dan hal-hal gaib lainnya. 

Film ini akan membawa penonton dalam perjalanan eksplorasi konsep-konsep metafisika dan spiritualitas yang menyuguhkan pengalaman sinematik unik. 

Film ini akan merangsang pertanyaan mengenai realitas dan membangkitkan imajinasi penonton, memberikan perspektif baru terhadap eksistensi manusia.

Sinopsis Indigo: What Do You See?

Indigo: What Do You See? menceritakan kehidupan Zora (Amanda Manopo), seorang perempuan muda yang mampu melihat makhluk tak kasat mata atau sering disebut indigo. 

Kemampuan indigo ini telah dimiliki Zora sejak kecil. Selain Zora, adiknya yang bernama Ninda (Nicole Rossi) juga memiliki kemampuan serupa. 

Meski tinggal bersama, Zora awalnya tak mengetahui bahwa Ninda juga merupakan seorang indigo. 

Saat mengetahui fakta tersebut, Zora berupaya untuk menutup kemampuan indigo sang adik. 

Zora tidak ingin adiknya terlibat lebih jauh dengan hal-hal menyeramkan yang selama ini menghantuinya. 

Namun, tidak semudah itu bagi Zora untuk menutup kemampuan indigo Ninda. Pasalnya, kemampuan indigo Zora sendiri sudah ia tutup sejak lama.

Satu-satunya cara yang bisa dilakukan Zora untuk membantu Ninda menutup kemampuan indigonya adalah dengan membuka kembali kemampuan lamanya. 

Meski awalnya ragu, Zora bersedia membuka kembali kemampuan indigonya demi sang adik tercinta. 

Zora pun harus membiasakan diri dengan hal-hal tak kasat mata yang kembali dapat dilihatnya. Tak jarang, Zora dan adiknya mendapatkan teror dari makhluk halus akibat kemampuan indigo yang mereka miliki. 

Suatu hari, Zora bertemu dengan seorang perempuan yang memiliki pengetahuan istimewa tentang kemampuan indigo. 

Perempuan itu mengungkapkan bahwa saat kecil, Zora pernah menggambar sosok wanita yang sedang hamil. 

Wanita hamil itu sejak dulu mencoba mengincar Zora, tetapi tidak pernah berhasil. Sekarang, wanita itu tampaknya tengah mengincar Ninda. 

Bagaimana kelanjutan kisah kakak-beradik indigo? Apakah mereka berhasil selamat dari teror makhluk gaib? 

Temukan jawabannya dalam film Indigo: What Do You See? di bioskop kesayangan Anda.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR