Sinopsis Film Reclaim, Pasutri Dijebak Komplotan Perdagangan Anak

19 Feb 2024 18:02 WIB

thumbnail-article

Poster film "Reclaim" (2014). (Sumber: Prime Video)

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Rizal Amril

Film Reclaim yang dirilis pada 2014 lalu merupakan film Hollywood yang mengisahkan kisah pasangan suami istri yang berusaha menemukan anaknya yang hilang. 

Mengusung genre aksi, kriminal, dan petualangan, pasutri dalam film Reclaim tersebut dihadapkan dengan konspirasi jejaring perdagangan anak dalam perjalanan mencari anaknya yang hilang.

Reclaim disutradarai oleh Alam White, sementara naskahnya ditulis oleh Carmine Gaeta dan Luke Davies.

Sejumlah aktor dan aktris yang berperan dalam film ini antara lain John Cusack, Ryan Phillippe, Rachelle Lefevre, Jacki Weaver, dan Luis Guzman.

Seperti apa sinopsis selengkapnya dari film Reclaim?

Sinopsis Reclaim

Film Reclaim mengikuti kisah sepasang suami istri, Steven (Ryan Phillippe) dan Shannon (Rachelle Lefevre). Karena sebuah kecelakaan mobil yang pernah dialaminya, Shannon divonis tidak dapat memiliki anak. 

Steven dan Shannon akhirnya memutuskan untuk mengadopsi anak. Pilihan mereka jatuh pada Nina (Briana Roy), seorang anak perempuan yang berasal dari Haiti. 

Nina merupakan korban gempa bumi yang mengguncang Haiti pada 2010. Peristiwa itu menewaskan kedua orang tua Nina, membuatnya menjadi yatim piatu. 

Organisasi yang mengasuh Nina adalah International Rescue Adoption (IRA) yang dijalankan oleh Gabrielle Reigert (Jacki Weaver) di Puerto Rico. Pasutri itu pun terbang ke Puerto Rico untuk mengurus proses adopsi Nina. 

Di sana, IRA meminta Steven dan Shannon untuk membayar uang sebesar $60.000 sebagai biaya pengurusan adopsi Nina. 

Sembari menunggu paspor Amerika Serikat Nina selesai dibuat, keluarga baru itu menginap di sebuah resor. Selama menginap di resor tersebut, Steven merasa terganggu dengan para tetangganya, Benjamin (John Cusack), Salo (Jandres Burgos Caballero) dan Paola (Veronica Faye Foo). Mereka sempat terlibat dalam perselisihan usai Salo mencoba memberi tahu sesuatu tentang Nina. 

Dua hari setelah proses adopsi, Nina mendadak hilang dari rumah. Steven dan Shannon pun berusaha menghubungi polisi dan melakukan pencarian terhadap Nina. Dari penyelidikan tersebut, mereka menjumpai bahwa dokumen adopsi Nina rupanya tidak tercatat. 

Tak hanya itu, mereka harus menelan kenyataan yang lebih pahit usai mengetahui bahwa kantor IRA di Old San Juan sudah tidak berpenghuni. 

Di tengah situasi yang semakin pelik, Steven mengaku bahwa Reigert telah meminta tambahan uang sebesar $30.000 sebagai bagian dari biaya adopsi, tetapi hal ini disembunyikannya dari Shannon. 

Tak disangka, malam itu Steven dan Shannon justru diculik oleh Benjamin dan timnya. Ia ternyata adalah komplotan perdagangan anak yang bekerja untuk Reigert. 

Komplotan itu menuntut Steven dan Shannon untuk menguras seluruh tabungan mereka yang sebagian besar merupakan kompensasi atas kecelakaan mobil yang membuat keduanya tidak bisa memiliki anak. 

Film Reclaim yang berdurasi 1 jam 36 menit mendapatkan rating 5.2 di IMDb.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER