Sinopsis Rumah Masa Depan yang Sedang Tayang di Netflix

17 April 2024 15:04 WIB

Narasi TV

Film "Rumah Masa Depan." Sumber: YouTube Max Picture.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Film Rumah Masa Depan (2023) kini telah tayang di Netflix. Film ini merupakan versi remake dari serial berjudul sama yang populer di TVRI pada 1985-an. Rumah Masa Depan sempat tayang di bioskop Indonesia pada 7 Desember 2023 lalu.

Rumah Masa Depan disutradarai oleh Danial Rifki. Tak hanya menjadi sutradara, Danial juga menulis naskah film tersebut. Ia menulis berdasarkan ide serial dan novel karya almarhum Ali Shahab bertajuk Rumah Masa Depan.

Dalam film ini, Danial Rifki menggandeng beberapa artis ternama Indonesia seperti Laura Basuki, Fedi Nuril, Widyawati, Cok Simbara, Maisha Kanna, Ciara Nadine Brosnan, dan masih banyak lagi.

Rumah Masa Depan bercerita tentang kehidupan keluarga yang telah lama merantau di perkotaan. Mereka harus kembali ke kampung halaman karena salah satu anggota keluarganya meninggal dunia. Sayangnya, mereka tak lagi bisa kembali ke perantauan lantaran harus menyelesaikan masalah yang menimpa keluarganya.

Sebelum menonton, simak sinopsis Rumah Masa Depan berikut ini!

Sinopsis Rumah Masa Depan

Sukri (Fedi Nuril) dan Surti (Laura Basuki) telah menjalani kehidupan di Jakarta selama bertahun-tahun. Mereka tidak pernah pulang ke kampung halamannya di Desa Cibeureum. Terlebih setelah dikaruniai dua anak, Gerhana (Ciara Brosnan) dan Bayu (Bima Azriel).

Suatu hari, mereka harus pulang ke kampung halaman lantaran ayah Sukri, Pak Musa (Cok Simbara) meninggal dunia. Mereka membatalkan acara liburan yang telah direncanakan dan harus mengikuti upacara pemakaman.

Usai pemakaman, Sukri sekeluarga tidak bisa kembali ke Jakarta. Ibu Sukri (Widyawati) mendapatkan masalah besar. Ia dituduh terlibat kasus kriminal sehingga harus ditahan di penjara.

Kondisi ini diperparah dengan hubungan Surti dan mertuanya yang kurang baik. Mertuanya khawatir jika Surti akan merebut warisan keluarga. Hal ini memicu konflik baru dalam keluarga Sukri. Bahkan konflik tersebut sampai membuka kisah lama yang menyakitkan.

Di sisi lain, Gerhana dan Bayu justru senang bisa pindah ke Desa Cibeureum. Mereka berkenalan dengan teman-teman baru yaitu Cempaka dan Sangaji. Keduanya suka berpetualang dan sangat pandai.

Keempat anak ini mencoba membantu masalah yang tengah menimpa keluarga Sukri. Dapatkah mereka menyelesaikan masalah tersebut? Apakah Surti bisa berdamai dengan ibu mertuanya? Temukan jawabannya dalam Rumah Masa Depan yang sedang tayang di Netflix!

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR