Sinopsis Ganjil Genap: Kisah Cinta di Ujung Persimpangan Jalan

5 Jul 2023 15:07 WIB

thumbnail-article

Poster film "Ganjil Genap". (Sumber: Instagram/mdpictures_official)

Penulis: Elok Nuri

Editor: Rizal Amril

Ganjil Genap merupakan film teranyar Indonesia yang tayang di bioskop sejak 29 Juni 2023 lalu, film ini mengangkat kisah cinta sepasang sejoli dalam penentuan hidup.

Ganjil Genap merupakan garapan komika yang kini telah merambah sebagai sutradara, Bene Dion Rajagukguk. 

Film ini menjadi film teranyarnya setelah sukses dengan film Ngeri-Ngeri Sedap pada 2022 lalu.

Film produksi MD Pictures ini menggandeng sederet aktor dan artis kenamaan Indonesia untuk memerankan film Ganjil Genap

Aktris Clara Bernadeth dan dua aktor Indonesia Baskara Mahendra dan Oka Antara digandeng menjadi pemeran utama dalam film ini.

Selain tiga nama tersebut, terdapat pula nama-nama aktor lain seperti Josephine Firmstone, Joshua Suherman, Ariyo Wahab, Dede Yusuf, hingga Nadine Alexandra.

Sinopsis Ganjil Genap

Film bergenre komedi romansa ini akan mengisahkan tentang kisah cinta Gala (Clara Bernadeth) dan Bara (Baskara Mahendra). 

Dua sejoli ini diketahui telah berpacaran sejak dibangku kuliah, jika dihitung mereka telah menjalin hubungan selama 8 tahun lamanya.

Dalam hubungan yang tak sebentar itu, tentunya banyak lika-liku yang dialami oleh Gala dan Bara mulai dari manisnya kisah cinta hingga menemukan titik jenuh.

Suatu hari Gala meminta Bara untuk segera meminangnya, hal ini lantaran usia keduanya bukan usia yang hanya sekedar main-main dan mendekati usia kepala tiga.

Bukannya disambut baik, Bara malah terkesan tidak peduli dan cuek dengan permintaan Gala, hal ini tentu memicu konflik dan keduanya akhirnya sepakat berpisah.

Ditambah Bara yang merasa bahwa hubungannya dengan Gala kini sudah tidak ada rasa cinta. Pengakuan tersebut tentunya membuat Gala semakin terluka dan trauma.

Beruntungnya Gala memiliki dua sahabat Nandi (Joshua Suherman) dan Sydney (Nadia Alexander) yang selalu ada disampingnya saat ia terpuruk.

Bahkan tidak hanya itu Nandi dan Sydney juga mencoba mencari laki-laki baru untuk Gala agar ia bisa melupakan Bara. Awalnya usaha mereka tidak berhasil.

Hingga satu waktu Gala tidak sengaja bertemu dengan dr. Aiman (Oka Antara), pertemuan tersebut membuat keduanya semakin dekat.

Namun sayangnya Gala dan dr. Aiman tak kunjung beranjak ke arah serius. Hal ini lantaran keduanya masih sama sama ragu, Gala hingga kini masih belum sepenuhnya move on dari Bala.

Sementara itu, dr. Aiman ternyata masih menyimpan banyak luka di masa lalu. 

Situasi semakin rumit ketika Bara kembali hadir dikehidupan Gala. Bara meminta Gala untuk kembali berpacaran dengannya. 

Hal inilah yang membuat Gala terjebak di persimpangan jalan, antara Bara dan Aiman. Mana jalan yang akan dipilih Gala?

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER