Sinopsis Ghost Doctor, Kisah Dua Dokter dengan Kepribadian Berbeda

12 Januari 2023 18:01 WIB

Narasi TV

Rain, Kim Beom, Son Na-Eun, dan Uee dalam poster K-drama Ghost Doctor. (Sumber: Viu.com)

Penulis: Yohana Nabilla Wuryanto

Editor: Rizal Amril

Ghost Doctor adalah salah satu drama Korea yang telah berhasil tayang pada 3 Januari 2022 lalu. 

Ghost Doctor disutradarai oleh Boo Seong Cheol, sineas yang pernah menyutradarai beberapa K-drama lain, seperti My Girlfriend is a Gumiho (2010), The Heirs (2013), dan Your Honor (2018).  

Sementara naskah drama ini ditulis oleh Kim Seon Sun dan diproduksi di bawah naungan rumah produksi Bone Factory. 

Selain menggandeng sutradara dan penulis terkenal, Ghost Doctor juga dibintangi oleh aktor dan aktris berbakat asal Korea Selatan, seperti Rain, Kim Bum, Son Na Eun, dan Uee.

Dalam drama tersebut, Rain akan berperan sebagai Cha Young Min, seorang dokter bedah berbakat. Kim Bum berperan sebagai Go Seung Tak, Son Na Eun sebagai Oh Soo Jung, dan Uee sebagai Jang Se Jin.

Sinopsis Ghost doctor (2022)

Ghost Doctor berkisah tentang Cha Young Min (Rain), seorang dokter bedah berbakat dan profesional yang jiwanya secara tidak sengaja tertukar dengan Go Seung Tak (Kim Bum), seorang dokter dengan kemampuan di bawah rata-rata namun berasal dari keluarga kaya.

Kisah tersebut bermula ketika Cha Young Min mengalami kecelakaan parah sehingga membuat dirinya koma dan harus dirawat selama beberapa saat. 

Pada saat itulah arwah Cha Young Min keluar dari tubuhnya dan berjalan-jalan di sekitar rumah sakit.

Pada saat yang bersamaan, Go Seung Tak yang memiliki kemampuan dapat melihat hantu, ingin menyelamatkan seorang pasien yang harus dioperasi. 

Karena kemampuannya dalam praktik beda kurang mumpuni, akhirnya Go Seung Tak meminta bantuan kepada arwah Young Min.

Cha Young Min saat itu sebenarnya sedang berusaha membongkar praktik kotor yang dimainkan rumah sakit dalam melakukan tindakan medis pada pasiennya.

Ketika dimintai tolong oleh Seung Tak, Young Min langsung mengiyakan permintaan tersebut mengingat Seung Tak merupakan ahli waris utama rumah sakit tersebut. 

Young Min bertekad untuk memanfaatkan tubuh Seung Tak untuk membongkar praktik ilegal rumah sakit sembari membantu dokter dengan kemampuan rata-rata tersebut.

Di sinilah kisah dua dokter dengan kepribadian dan latar belakang yang berbeda tersebut dimulai. 

Meskipun bergenre supranatural, drama ini menyajikan humor-humor segar karena perbedaan sifat dua tokoh utamanya tersebut.

Lantas, apakah Young Min mampu membongkar kasus praktik lancung di rumah sakit tempatnya bekerja?

Untuk mengetahui kelanjutan kisah Young Min dan Seung Tak, pecinta K-drama dapat menyaksikan Ghost Doctor melalui platform penyedia streaming VIU, Video, dan iQIYI.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR