Sinopsis Snowdrop, Kisah Cinta Mata-Mata yang Dibintangi Jisoo Blackpink

4 Januari 2023 15:01 WIB

Narasi TV

Poster drama "Snowdrop" yang dibintangi Jisoo Blackpink. (Sumber: JTBC)

Penulis: Yohana Nabilla Wuryanto

Editor: Rizal Amril

Snowdrop adalah salah satu drama Korea yang tayang pada tahun 2021 lalu. Drama ini merupakan debut Jisoo Blackpink menjadi pemeran utama dalam sebuah TV series.

Selain Jisoo Blackpink, Snowdrop juga dibintangi oleh aktor kenamaan Korea Selatan, Jung Hae In. 

Sayangnya, sebelum Snowdrop resmi tayang, drama yang satu ini mendapat kecaman publik karena dinilai distorsi sejarah Korea Selatan. Publik Korsel bahkan pernah menerbitkan petisi untuk membatalkan penayangan drama ini dan telah ditandatangani oleh 300.000 orang.

Akan tetapi, melansir Soompi, Pengadilan Distrik Barat Seoul kemudian memutuskan bahwa drama ini tetap bisa tayang. Setelah putusan pengadilan tersebut, drama ini pun dirilis untuk pertama kali pada 18 Desember 2021.

Disutradarai dan ditulis oleh Jo Hyun Taek dan Yoo Hyun Mi, Snowdrop dibintangi oleh Jung Hae In yang berperan sebagai Im Soo Hoo, Kim Ji-soo sebagai Eun Young Ro, Yoon Se Ah sebagai Pi Seung Hee, dan Kim Hye Yoon sebagai Kye Boon Ok.

Sinopsis Snowdrop (2021)

Berlatar tahun 1987, Snowdrop menceritakan kisah tentang Im Soo Ho (Jung Hae In), seorang mata-mata Korea Utara yang menyamar sebagai mahasiswa keturunan Jerman.

Dalam penyamaran, Soo Ho justru  terikat kisah cinta dengan Eun Young Ro (Kim Ji-soo), seorang mahasiswi Sastra Inggris di Universitas Perempuan Hosu. 

Suatu ketika Soo Ho datang ke asrama Young Ro dengan keadaan berdarah hebat. Young Ro yang sebelumnya telah menaruh hati pada Soo Ho karena kencan buta yang pernah mereka lakukan, langsung merawat Soo Ho meskipun berada di area asrama wanita yang memiliki pengawasan ketat.

Pengawasan tersebut datang dari Pi Seung Hee (Yoon Se Ah), ibu asrama yang terkenal tegas dan keras, serta Kye Boon Ok (Kim Hye Yoon), seorang operator telepon yang ada di asrama. 

Kye Boon Ok sebenarnya merupakan mahasiswi yang harus berhenti kuliah karena keterbatasan biaya yang dimiliki.

Awalnya semua berjalan dengan cukup lancar, meskipun Soo Ho dan Young Ro berada di bawah tekanan dan gencatan senjata yang terjadi pada saat itu. Namun ketika Young Ro mengetahui rahasia besar milik Soo Ho, Young Ro lantas membenci Soo Ho, dan memutuskan untuk menjauh dari lelaki tersebut.

Meskipun Soo Ho ingin membuat Young Ro kembali pada dirinya, namun posisi Soo Ho yang bertugas dan mengabdi kepada Korea Utara membuatnya tidak punya pilihan lain. 

Namun dengan kelebihan dan posisi yang Ia miliki, Soo Ho masih terus mengawasi Young Ro secara diam-diam dan berusaha untuk menarik Young Ro kembali secara pelan-pelan.

Di sinilah kisah keduanya dimulai. Bisakah Soo Ho dan Young Ro kembali bersama? Bagaimana tekanan yang mereka hadapi? 

Memiliki 16 episode, Snowdrop dapat  disaksikan melalui penyedia layanan streaming Disney+ Hotstar secara lengkap dengan terjemahan Bahasa Indonesia. 

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR