Sinopsis Haikyuu!! The Dumpster Battle, Duel Perdana Karasuno vs Nekoma

4 Jun 2024 23:06 WIB

thumbnail-article

Poster film "Haikyuu!! The Dumpster Battle" (2024). (Sumber: haikyu.jp)

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Rizal Amril

Penggemar anime Haikyuu!! di seluruh dunia tengah berbahagia. Sebab, film terbarunya yakni Haikyuu!! The Dumpster Battle baru saja dirilis di bioskop per bulan Mei 2024. 

Haikyuu!! The Dumpster Battle telah tayang terlebih dahulu di negara asalnya pada 16 Februari 2024 dan dirilis secara global pada 29 Mei 2024, termasuk di Indonesia. 

Sebagaimana versi animenya, film Haikyuu!! The Dumpster Battle diadaptasi dari manga populer karya Haruichi Furudate yang pertama kali terbit pada 2016. 

Popularitas manga Haikyuu!! membawanya diadaptasi ke dalam format anime yang pertama kali tayang di televisi pada 2014. Saat ini, anime Haikyuu!! telah memasuki musim keempat dan telah dibuat empat versi filmnya. 

Seperti judulnya, film kali ini menceritakan “the dumpster battle” atau “pertandingan tempat sampah”. 

Julukan tersebut biasa digunakan untuk menyebut pertandingan antara tim voli SMA Karasuno dengan burung gagak sebagai ikonnya melawan SMA Nekoma yang dilambangkan sebagai kucing. 

Tempat sampah dirujuk dari perkelahian burung gagak dan kucing di tempat sampah yang sering berebut makanan. 

Sinopsis Haikyuu!! The Dumpster Battle 

Tim bola voli SMA Karasuno yang berpartisipasi dalam turnamen Spring Nationals berhasil mengalahkan SMA Inarizaki dan lolos ke babak selanjutnya.

Hinata dkk. kini harus berhadapan dengan tim voli dari SMA Nekoma. Momen ini menjadi kali pertama SMA Karasuno dan SMA Nekoma berduel dalam kompetisi resmi.  Sebelumnya, kedua tim sempat beberapa kali melakukan pertandingan latihan. 

Duel antara Karasuno vs Nekoma atau dikenal dengan julukan “dumpster battle” antara “burung gagak” melawan “kucing” menjadi salah satu pertandingan yang dinanti-nantikan oleh penggemar masing-masing tim. 

Sepanjang film, penonton disuguhkan dengan pertandingan sengit antara tim voli SMA Karasuno dengan teknik serangannya yang menggebu melawan SMA Nekoma dengan strategi pertahanannya yang kokoh. 

Pertandingan ini juga semakin mempererat pertemanan antara middle blocker Karasuno, Hinata Shoyo dan setter Nekoma, Kozume Kenma. 

Lantas, siapakah yang akan memenangkan pertandingan? Temukan jawabannya dalam Haikyuu!! The Dumpster Battle yang sudah dapat disaksikan di bioskop seluruh Indonesia. 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER