Sinopsis Hati Suhita, Peliknya Kehidupan Rumah Tangga Hasil Perjodohan

23 Mei 2023 15:05 WIB

Narasi TV

Tiga pemeran utama film "Hati Suhita." Dari kiri ke kanan: Anggika Bolsterli, Omar Daniel, dan Nadya Arina. Sumber: Antara.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Tak sedikit pernikahan di Indonesia yang berangkat dari perjodohan. Film Hati Suhita mencoba memotret fenomena perjodohan yang terjadi di lingkungan pondok pesantren.

Diangkat dari novel berjudul sama karya Ning Khilma Anis, Hati Suhita tak hanya bercerita soal perjodohan, melainkan juga kehadiran orang ketiga dalam pernikahan.

Hati Suhita disutradarai oleh Archie Hekagery dan dibintangi oleh Omar Daniel, Nadya Arina, Anggika Bolsterli, Devina Aureel, Ibrahim Risyad, Wafda Saifan, Tata Ginting, Slamet Rahardjo, dan lainnya.

Sebelum tayang di bioskop tanggal 25 Mei mendatang, yuk simak terlebih dahulu sinopsis film Hati Suhita.

Sinopsis Hati Suhita

Hati Suhita mengangkat kisah Ning Alina Suhita (Nadya Arina) yang dijodohkan denga Gus Birru (Omar Daniel), putra semata wayang pasangan pemilik Pondok Pesantren Al-Anwar, Kediri. 

Gus Birru sebenarnya telah memiliki tambatan hati bernama Ratna Rengganis (Anggika Bolsterli). Namun, keluarga Gus Birru tidak menyetujui hubungannya dengan Ratna yang merupakan gadis biasa dibandingkan Suhita yang merupakan penghafal Alquran. 

Setelah menikah dengan Gus Birru, Suhita mengemban amanah dari mertuanya untuk memimpin pondok pesantren. 

Di samping tanggung jawab dan kesibukan barunya, Suhita diam-diam merasa dilema. Kehidupan pernikahannya tidak bahagia karena Gus Birru tampak masih belum bisa melupakan Ratna.

Di sisi lain, ada sosok Kang Dharma (Ibrahim Risyad) yang mencintai Suhita dan terus setia menunggunya. 

Sosok Suhita digambarkan sebagai perempuan tangguh dan matang serta pantang menyerah. Meski tidak diinginkan oleh suaminya sendiri, Suhita mampu menyembunyikan rasa sakit dan kesedihannya di hadapan orang lain. 

Fakta-fakta film Hati Suhita

Hati Suhita awalnya merupakan cerita bersambung di Facebook yang sukses menarik perhatian banyak orang dan menjadi viral. Ning Khilma Anis kemudian menuangkan kisah itu ke dalam bentuk novel pada 2019. 

Kesuksesan novel Hati Suhita membuat rumah produksi Starvision Plus mengangkat kisa Suhita dan Gus Birru ke layar lebar. 

Untuk mendukung jalan cerita, film Hati Suhita menghadirkan OST dari Raissa Anggiani ft. Raja Giannuca berjudul “Benih” dan Soegi Bornean berjudul “Samsara”. 

Demikian sinopsis film Hati Suhita, nantikan tanggal tayangnya di bioskop per 25 Mei 2023, ya!

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR