Sinopsis Hospital Playlist, Drama Medis yang Humanis dan Realistis

28 Agustus 2023 16:08 WIB

Narasi TV

Poster drama "Hospital Playlist." Sumber: Soompi.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Pecinta drama Korea pasti sudah tidak asing dengan drama Hospital Playlist. Drakor bertema medis ini disukai banyak orang karena ceritanya yang realistis dan menghangatkan hati. 

Hospital Playlist merupakan kolaborasi antara sutradara Shin Won Ho dan penulis naskah Lee Woo Jung yang sebelumnya juga menggarap serial laris Reply.

Cerita Hospital Playlist berfokus pada persahabatan antara lima orang dokter yang telah terjalin sejak mereka sama-sama menempuh pendidikan kedokteran. 

Hospital Playlist terdiri dari dua musim yang menceritakan kehidupan kelima dokter. Baru-baru ini, terdengar kabar bahwa prekuel Hospital Playlist tengah digarap.

Berbeda dengan musim pertama dan keduanya, prekuel ini akan berfokus pada awal mula persahabatan kelima dokter saat mereka masih bersekolah. 

Sembari menunggu kabar terbaru dari prekuel Hospital Playlist, tidak ada salahnya untuk menonton ulang drakor ini untuk menyegarkan ingatan. 

Bagi yang belum pernah menonton, berikut ini sinopsis drakor Hospital Playlist.

Sinopsis Hospital Playlist: persahabatan lima dokter

Seperti disebutkan sebelumnya, Hospital Playlist merupakan drama yang mengikuti kisah persahabatan lima orang dokter. 

Kelima sahabat yang menyebut diri sebagai Geng 99 itu terdiri dari Lee Ik Jun (Jo Jung Suk), Ahn Jeong-Won (Yoo Yeon Seok), Kim Jun Wan (Jung Kyung Ho), Yang Seok Hyung (Kim Dae Myung), dan Chae Song Hwa (Jeon Mi Do). 

Ik Jun adalah seorang dokter spesialis bedah gastroenterologi, Jeong Won spesialis anak, Jun Wan spesialis bedah kardiotoraks, Seok Hyung spesialis ginekologi, dan Song Hwa spesialis saraf.  

Geng 99 telah menjalin persahabatan sejak 20 tahun lalu saat mereka sama-sama bersekolah kedokteran di Seoul National University. 

Kini, kelima dokter bekerja di rumah sakit yang sama, yaitu Yulje Medical Center. 

Drama Hospital Playlist mendapatkan banyak pujian karena berhasil menghadirkan suasana medis yang realistis dan humanis. 

Seluruh prosedur medis yang ditampilkan dalam Hospital Playlist terasa nyata dan tidak dilebih-lebihkan, sesuai dengan keinginan sang kreator yang ingin supaya para tenaga medis bisa merasa relate dengan drakor ini. 

Selain prosedur medis yang realistis, Hospital Playlist juga menunjukkan hubungan antara dokter dengan keluarga pasien yang terkadang bisa sangat kompleks, terutama jika sudah berkaitan dengan hidup dan mati pasien. 

Cerita dalam drama ini terasa nyata karena persiapan yang dilakukan juga sangat matang dengan observasi dan riset yang mendalam. 

Dua musim Hospital Playlist bisa ditonton secara legal dengan subtitle Indonesia di Netflix.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR