Sinopsis Talk To Me, Film Horor Terbaru A24 tentang Pemanggilan Arwah

28 Agustus 2023 15:08 WIB

Narasi TV

Salah satu adegan dalam film "Talk to Me." Sumber: rollingstone.com.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Rumah produksi A24 merilis film horor terbaru berjudul Talk To Me. Film ini digadang-gadang menjadi film terseram yang pernah digarap oleh A24. 

Talk To Me bercerita tentang sekelompok anak muda yang bermain-main dengan dunia arwah lewat benda berbentuk tangan yang misterius. 

Film yang disutradarai oleh Danny dan Michael Philippou ini mendulang banyak pujian dan respons positif dari para kritikus.

Seperti apa sinopsis Talk To Me yang berhasil mencetak rekor sebagai film A24 dengan skor tertinggi dari kritikus film?

Sinopsis Talk To Me: memanggil arwah dengan tangan

Cerita bermula saat Cole (Ari McCarthy) sedang mencari saudaranya, Duckett (Sunny Johnson), di tengah sebuah pesta yang riuh. 

Cole akhirnya berhasil menemukan Deckett di tengah kerumunan, tetapi saudaranya itu tiba-tiba menusuk Cole sebelum kemudian bunuh diri dengan menusuk wajahnya sendiri. 

Di sisi lain, Mia (Sophie Wilde) yang merupakan remaja berusia 17 tahun tengah bergelut dengan kesedihan setelah ibunya meninggal dunia karena overdosis. 

Mia juga tidak dekat dengan ayahnya sendiri, Max (Marcus Johnson). 

Suatu hari, Mia bersama sahabatnya, Jade (Alexandra Jensen) dan adik Jade, Riley (Joe Bird) pergi ke pesta yang diselenggarakan oleh Hayley (Zoe Terakes) dan Joss (Chris Alosio). 

Di pesta itu, sebuah benda berbentuk tangan misterius dipertunjukkan sebagai atraksi utama. 

Mereka kemudian bermain-main dengan benda misterius itu dan mencoba untuk bisa terhubung dengan dunia arwah. 

Cara mereka bermain adalah dengan memegang tangan itu dan berkata “talk to me” (bicaralah denganku) untuk memanggil roh di sekeliling mereka. 

Kemudian, mereka akan berkata “I let you in” (kuizinkan kau masuk) yang menandakan bahwa mereka berkenan tubuhnya dimasuki oleh arwah tersebut. 

Untuk mencegah roh menetap di dalam tubuh, orang yang menjadi medium hanya boleh dimasuki arwah selama maksimal 90 detik. Mia menjadi orang pertama yang berpartisipasi untuk dimasuki arwah. 

Merasa ketagihan bermain, Mia kemudian mengajak Hayley, Joss, Jade, dan Daniel, pacar Jade, untuk melakukan pemanggilan arwah lagi. 

Namun, hal yang tidak terduga justru terjadi dan mengubah permainan yang awalnya menyenangkan menjadi sebuah mimpi buruk. 

Film Talk To Me tayang perdana pada 30 Oktober 2022 dan rilis di Australia pada 27 Juli lalu. 

Penonton di Indonesia dapat menikmati kengerian dari permainan tangan misterius mulai tanggal 23 Agustus 2023.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR