Sinopsis How to Make Millions Before Grandma Dies, Suguhan Personal yang Menguras Air Mata

22 Mei 2024 12:05 WIB

Narasi TV

VOI

Penulis: Nuha Khairunissa

Editor: Indra Dwi

Film How to Make Millions Before Grandma Dies belakangan sedang ramai dibahas di media sosial. Film Thailand garapan sutradara Pat Boonnitipat itu sukses membuat penonton banjir air mata karena ceritanya yang sentimental. 

How to Make Millions Before Grandma Dies atau Lahn Mah rilis perdana di bioskop seluruh Indonesia pada 15 Mei 2024. Pada hari kelima penayangannya, film produksi GDH ini berhasil meraih lebih dari 300.000 penonton.

Jumlah penonton yang cukup tinggi ini tidak terlepas dari getolnya promosi yang dilakukan oleh sejumlah akun dan reviewer film di X. Mereka menyebut How to Make Millions Before Grandma Dies dijamin akan membuat penontonnya tersedu-sedu sepanjang film. 

Hal ini disebabkan cerita keluarga nan sentimental yang disuguhkan Boonnitipat dalam film terbarunya. How to Make Millions Before Grandma Dies bercerita tentang sebuah keluarga yang berpusat pada karakter sang nenek sebagai anggota keluarga tertua. 

Film ini mengeksplorasi hubungan personal antar anggota keluarga mulai dari nenek dan cucu, ibu dan anak-anaknya, hingga hubungan paman dan keponakan. 

Selain ceritanya yang disebut-sebut sangat mengharukan, How to Make Millions Before Grandma Dies juga menarik perhatian penonton karena menampilkan aktor Thailand Billkin sebagai pemeran utama.

Tak hanya itu, How to Make Millions Before Grandma Dies juga menjadi debut akting dari model kenamaan asal Thailand, Tu Tontawan. 

Simak sinopsis film How to Make Millions Before Grandma Dies berikut ini.

Sinopsis How to Make Millions Before Grandma Dies

How to Make Millions Before Grandma Dies berfokus pada dua karakter utama yakni M (Billkin) dan neneknya yang dipanggil Amah (Usha Seamkhum). 

Setelah mengetahui bahwa neneknya menderita kanker dan dokter memprediksi hidupnya tak akan lama lagi, M menghentikan aktivitasnya sebagai streamer game untuk fokus merawat sang Amah. 

Namun, di balik kebaikannya, M menyimpan niat tersembunyi. Dari sepupunya, Mui (Tu Tontawan), M menyadari bahwa ia punya kesempatan untuk mendapatkan warisan dalam jumlah besar jika ia mendedikasikan waktu dan perhatiannya kepada tetua di keluarga yang tak lama lagi akan tiada. Di keluarganya, Amah adalah orang yang memenuhi kriteria itu.

Dengan ambisi tersebut, M mulai tinggal bersama Amah dan membantunya dalam berbagai urusan mulai dari membeli makan sampai berjualan bubur. 

Meski berangkat dari niat yang tidak sepenuhnya tulus, waktu yang dihabiskan M bersama Amah membuatnya sadar akan makna sebuah keluarga.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR