Sinopsis Film Joyride, Kisah Perjalanan Empat Perempuan Penuh ‘Drama’

22 Juni 2023 12:06 WIB

Narasi TV

Poster film Joy Ride. Sumber: joyride.movie.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Joyride adalah film komedi nan vulgar yang akan rilis 23 Juni 2023. Film R-rated ini bercerita tentang sebuah perjalanan empat perempuan Asia-Amerika menuju Tiongkok. Keempatnya memiliki agenda masing-masing, yaitu agenda bisnis, mencari ibu kandungnya, dan mencoba kembali mengenal warisan leluhurnya. 

Film ini menjadi debut bagi Adelle Lim menyutradarai sebuah film. Sebelumnya Adelle Lim pernah menjadi screenwriter bagi film Crazy Rich Asian dan Raya and The Last Dragon. Selain itu Adelle Lim juga pernah terlibat dalam produksi beberapa acara dan series di TV.

Tidak seperti film komedi dengan R-rated lainnya, Joyride didominasi oleh aktor dan artis Asia-Amerika. Para aktor dan aktris tersebut antara lain adalah Stephanie Hsu yang tampil di film Marvel Shang Chi dan Everything Everywhere All At Once, Ashley Park yang tampil di serial Emily in Paris, Sherry Cola pengisi suara Helen di Turning Red

Dominasi Asia-Amerika juga terlihat di balik layar, di mana sang sutradara, Adelle Lim juga berasal dari kalangan Asia-Amerika. Penulis naskah Joyride juga diisi oleh duet Asia-Amerika yaitu Teresa Hsiao dan Cherry Chevapravatdumrong. Keduanya terkenal lewat script kocak dan dark jokes-nya di seri animasi Family Guy dan We Bare Bears.

Joyride juga menjanjikan film komedi yang satu vibes dengan film-film komedi vulgar sebelumnya seperti The Interview, The Neighbors, dan The Hangover. Hal ini dikarenakan Joyride diproduseri oleh dua orang yang ahli di genre ini yaitu Seth Rogen dan Evan Goldberg.

Dengan deretan cast yang menawan serta para kru di belakang layar yang berpengalaman di bidangnya, Joyride akan menyuguhkan tontonan yang kocak serta emosional. Hal ini tercermin dari trailer Joyride yang menunjukkan potensi film ini akan sukses mengocok perut penonton.

Sinopsis Joyride

Joyride menceritakan tentang perjalanan kocak empat perempuan menuju China untuk mencari jati diri mereka. Audrey (Ashley Park) melakukan perjalanan bisnis ke negeri tirai bambu sembari mencari keluarganya yang hilang. 

Audrey yang tinggal di Amerika bersama orang tua asuhnya mengajak Lolo (Sherry Cola), teman baiknya sejak kecil. Mereka mendeklarasikan dirinya sebagai teman baik setelah Lolo memukul seorang anak yang melontarkan ucapan rasis kepada mereka di taman bermain kompleks.

Lolo memiliki kepribadian yang sangat berbeda dengan Audrey dimana ia adalah seorang yang sangat tidak sopan dan mesum. Audrey juga mengajak temannya semasa kuliah bernama Kat (Stephanie Hsu) yang menjadi bintang sinetron di Tiongkok, ia juga akan bertemu dengan Deadeye (Sabrina Wu), sepupu Lolo yang memiliki mata kocak. 

Tentu saja perjalanan mereka di Tiongkok tidak berjalan mulus karena ada banyak kendala, masalah dan tantangan yang akan mereka hadapi. Hal-hal random seperti bertemu bandar narkoba di dalam kereta cepat di China, paspor yang hilang hingga berperan seperti laiknya idol K-Pop hanya sebagian dari keseruan perjalanan untuk mengetahui arti dan makna dari mengetahui dan mencintai diri mereka sebagaimana adanya.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR