Sinopsis Kokdu: Season of Deity, Kisah Dewa Kematian yang Menghukum Manusia

29 Desember 2022 09:12 WIB

Narasi TV

Poster drama Kokdu: Season of Deity, yang sudah banyak beredar. Sumber: akun Instagram: mbcdrama_live.

Penulis: Yohana Nabilla Wuryanto

Editor: Margareth Ratih. F

Industri drama Korea memang selalu memiliki ide unik untuk menghibur para pecintanya. Baru-baru ini salah satu drama Korea dengan genre romantis fantasi kembali diperbincangkan oleh penggemar drama Korea. Drama tersebut adalah Kokdu: Season of Deity.

Dibintangi oleh Kim Jun Hyung dan Im Soo Hyang, Kokdu: Season of Deity akan disutradarai oleh Baek Soo Chan dan Kim Ji Hoon. Dalam drama ini, Jun Hyung akan berperan menjadi Kokdu dan Soo Hyang akan berperan menjadi Han Gye Jeol. 

Kokdu: Season of Deity, akan menceritakan kisah tentang Kokdu, seorang dewa kematian yang turun ke bumi untuk menghukum manusia. Untuk melancarkan aksinya tersebut, Kokdu akan menyamar menjadi seorang dokter bernama Do Jin Woo.  

Pada penyamaran itulah, ia bertemu dengan Han Gye Jeol, seorang dokter dengan kemampuan misterius yang memiliki kisah hidup menyedihkan. Gye Jeol merupakan seorang wanita yang lulus dari sekolah kedokteran dengan nilai paling rendah dan sering mendapat intimidasi. 

Selain itu, Gye Jeol juga telah kehilangan ibunya semenjak Ia masih kecil, sehingga mengharuskan dirinya untuk berjuang hidup bersama dengan adik laki-lakinya. Namun semenjak Jin Woo datang, Gye Jeol memiliki seseorang yang akhirnya berada di pihaknya. 

Kokdu: Season of Deity, akan mengambil dua latar waktu yang berbeda, yaitu masa kini dan masa lalu. Kedua latar tersebut tetap akan menceritakan kisah Kokdu dan Gye Jeol. 

Selain dibintangi oleh Kim Jun Hyung dan Im Soo Hyang, Kokdu: Season of Deity juga akan dibintangi oleh Kim Dasom mantan anggota SISTAR, Cha Chung Hwa, serta Lee Jun Joon.

Awalnya Lee Jun Joon tidak menjadi salah satu pemain dalam Kokdu: Season of Deity, namun karena tragedi Itaewon yang menimpa Korea Selatan pada beberapa saat yang lalu, maka Lee Jun Joon didapuk untuk menggantikan peran mendiang Lee Jihan, yang akan berperan sebagai mantan pacar Han Gye Jeol. 

Mulai syuting pada tahun 2022, Kokdu: Season of Deity akan resmi tayang pada 27 Januari 2023 melalui stasiun televisi MBC. Sayangnya hingga saat ini, baik MBC atau rumah produksi Kokdu: Season of Deity, belum memberikan kejelasan apakah Kokdu: Season of Deity dapat disaksikan melalui  situs streaming online.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR